by

BPJS  Ketenaga Kerjaan Jalin Kerjasama dengan Pemkab Bener Meriah

Redelong| lintasgayo.com -Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Aceh Tengah dan dinas lingkungan Hidup menjalin kerja sama tentang tenaga kerja, yang diselenggarakan di Aula Sekdakab Bener Meriah. Rabu 04/12/2019.

Kepala cabang BPJS Lhouksmawe, Abdul Hadi, mengatakan rapat kerjasama operasional BPJS ketenaga kerjaan KCP Aceh Tengah, Takengon dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah tahun 2019 sangat penting di laksanakan demi memberikan jaminan Kesehatan bagi para pekerja.

Ia berharap pemerintah daerah khususnya dinas lingkungan hidup bisa mendaptarkan para pegawainya kedalam program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenaga kerjaan untuk menjamin kesehatan dan hari tua para pegawai non PNS.

“Kita tentu berharap kepada Pemerintah Bener Meriah dapat mendaftarkan para pekerja yang ada di dalam Dinas Lingkungan Hidup agar mendaftar ke BPJS Ketenaga Kerjaan” sebutnya.

Bupati Kabupaten Bener Meriah melalui Asisten II, Drs. Abdul Muis, SE. MT meminta seluruh komponen dapat mewujudkan amanah dalam bersinergi dengan undang-undang nomor  40 Tahun 2004 dan 24 Tahun 2011 tentang penyelenggaraan sistem jaminan sosial mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

“Bukan hanya pada pegawai dan tenaga honorer dan kontrak saja, tetapi kepada para aparatur kampung juga kami harapkan dapat diaplikasikan program BPJS ketenagakerjaan ini agar hak para pekerja terlindungi”, harap Muis.

Ia melanjutkan, pemerintah akan merencanakan agar seluruh para guru ngaji, bunda paud dan pekerja perusahaan yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini juga bisa di back-up oleh BPJS juga.

“Berharap BPJS Ketenagakerjaan dangan gencar melakukan sosialisasi penyuluhan kepada seluruh masyarakat dan pekerja guna meningkatkan pemahaman terhadap pentingnya jaminan sosial bagi kesejahteraan masyarakat dan pekerja”, tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten II,Drs. Abdul Muis.SE.MT. juga dihadiri kepala KCP BPJS  Aceh Tengah-Bener Meriah, Fadli Maulana, Kepala Cabang BPJS Lhouksmawe, Abdul Hadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ishak dan anggota Dinas Lingkungan Hidup yang lainnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

News