Putri Bener Meriah Berhasil Ukir  Prestasi di Musabaqah Qiratul Kutub  Provinsi Aceh

By on Tuesday, 3 December 2019

Banda Aceh |lintasgayo.com – Peserta asal Kabupaten Bener Meriah, Putri Nuri dan Pintes Mayang. Berhasil meraih Prestasi dan mendapat Harapan I dan Pringkat III di pelombaan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Ke-1 tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 di Banda Aceh, Selasa  (03/12/2019).

Hal ini disampaikan kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Wahidi, S.Pd, MM, Kepada media ini (03/12/19).

“Kedua Santriwati yang telah mengarahkan daya dan upayanya yang terbaik untuk Bener Meriah ditingkat Provinsi Aceh”, kata Wahidi.

“Putri Nuri berhasil meraih juara harapan 1 pada bidang lomba akhlak, sementara Pintes Mayang berhasil meraih peringkat 3 pada cabang perlombaan Nahu Sharaf.”Terang Wahidi.

Selanjutnya atas keberhasilan tersebut, Putri Nuri yang merupakan santriwati Dayah Bustanul Arifin ini juga mendapat hadiah sebesar uang pembinaan sebesar Rp 13.000.000, sementara Pinte Mayang mendapat hadiah sebesar Rp. 10.000.000.

Berdasarkan hasil perolehan juara MQK ke-1 tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019, Kota Lhokseumawe memperoleh juara umum, Aceh Besar juara kedua, juara ketiga Kabupaten Pidie, kemudian posisi berikutnya Kabupaten Bireuen dan Banda Aceh.

Ditambah lagi dari Kabupaten Aceh Utara, Subulussalam, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Nagan Raya, Langsa, Pidie Jaya, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Timur, Sabang, Aceh Singkil, Bener Meriah, dan Abdya.

“Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada kedua Santriwati yang telah berjuang semoga kedepan mendapat yang terbaik untuk Bener Meriah”, tutup Wahidi. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.