Pemkab Bener Meriah  Sosialisasi Pencegahan Pungli dengan Pendampingan Hukum Luar Biasa

By on Tuesday, 3 December 2019

Redelong| lintasgayo.com – Pemerintah kabupaten Bener Meriah menggelar acara Sosialisasi  Pencegahan pungli dengan pendampingan hukum luar biasa tahun 2019, yang dilaksanakan diruang Aula Sekdakab, Serule Kayu, Bukit, Bener Meriah. Selasa (03/12/2019)

Asisten 1 Setdakab Bener Meriah, Drs.Mukhlis membacakan arahan Bupati Bener Meriah dan  membuka sosialisasi Saber Pungli yang dilaksanakan oleh Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Beneriah.

“Sedikit kami sampaikan pada kesempatan ini, berharap kepada seluruh ASN pada pemerintahan Kabupaten Bener Meriah agar tidak terlibat dalam pungli maupun korupsi kepada siapa pun baik keluar maupun masuk kedalam”, sebut Mukhlis.

Ia meminta aparatur sipil Negara di lingkungan pemerintah kabupaten Bener Meriah untuk menghindari hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

“Karena apabila kita sudah tersandung dengan hukum maka semua akan hancur berantakan baik karier maupun keluarga”, kata Mukhlis kepada peserta.

Mewakili  Pemerintah Daerah, Mukhlis menekankan menjelang penutupan anggaran tahun 2019 ini para pelaksana kegiatan untuk mengoreksi kesalahan-kesalahan dalam administrasi pengelolaan anggaran disetiap sektor masing-masing.

“Silahkan koreksi maupun diperiksa lagi sebelum pihak yang berwajib menemukan hal-hal yang berlawanan dengan hukum, terutama didalam pengecekan nanti baik dari pihak kejaksaan maupun dari pihak kepolisian”, lanjut Mukhlis.

Dikesempatan ini pula, Muklis, mengingatkan kepada seluruh ASN Kabupaten Bener Meriah agar  jangan merasa bersih, perasaan seperti inilah yang kadang yang dapat menjerat kita dengan hukum.

“Merasa bersih dan akhirnya lalai dalam hal-hal kecil, mintalah masukan kepada senior maupun atasan kita di tempat bertugas masing-masing, biar kita enak dalam melaksanakan tugas negara sampai kita menunggu pension”, kata Muklis.

Sosialisasi tersebut dihadiri Asisten I Drs.Mukhlis, Kabag Hukum Setdakab, Sanusi Purnama Dade, Kepala BKPP Muhammad Djafar, KBO Reskrim Polres, Ipda Darwin S.Pane, SH, Kasi Trantib Pol PP/WH Bener Meriah,Andri, SH, serta Perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bener Meriah. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.