Ketua DPRK Aceh Tengah Minta SD Arul Badak Segera Diperbaiki

By on Monday, 2 December 2019

Takengen | Lintasgayo.com –  “Dinding SD yang jebol akibat terkena longsor, secepatnya harus diperbaiki. Biayanya tidak besar dan jangan dibiarkan berlama-lama. Demikian dengan ruas jalan yang amblas, perlu segara ditangani,” sebut Arwin Mega.

Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega, menyampaikan hal itu  menjawab Dialeksis.com, Senin (2/12/2019) sehubungan dengan hasil kunjunganya ke lapangan ke Kampung Arul Badak, Kecamatan Pegasing Aceh Tengah.

Menurut Arwin Mega, amukan longsor yang terjadi di dusun Mas Arbak, Arul Badak, bukan hanya mengamblaskan badan jalan, tumpukan longsor menimpa perumahan penduduk, namun telah menjebolkan dinding Sekolah Dasar Negeri 17 Pegasing.

Dinding yang jebol itu hanya bagian samping belakang.  Dinding sekolah itu kini sudah ditutupi dengan triplek, karena ruangnya dipergunakan untuk proses belajar mengajar. Namun sayangnya, sampai saat ini belum diperbaiki.

“Dinding sekolah ini harus secepatnya diperbaiki, biaya juga tidak mahal. Kisaran antara sepuluh atau 15 juta. Demikian dengan ruas jalan yang merupakan akses hubungan masyarakat, juga perlu secepatnya ditagani,” sebutnya.

Arwin Mega yang meninjau lapangan turut didamping kepala BPBD, serta beberapa kasi, menjanjikan akan segera memanggil dinas terkait dalam penanganan persoalan itu, agar segera diperbaiki.

“Kita akan minta dinas terkait untuk secepatnya diperbaiki. Kita akan panggil mereka, agar akses jalan, rumah sekolah secepatnya diperbaiki. Demikian dengan rumah warga yang tertimpun longsor, untuk segera dibantu,” sebutnya. (Dialeksis.com)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.