Putra Gayo Asal Bener Meriah Terima Modal Wirausaha dari Kementerian Pemuda dan Olahraga

By on Tuesday, 26 November 2019

Jakarta| lintasgayo.com – Aldi Yusra putra Gayo asal Bener Meriah terima dana hibah pengembangan wirausaha dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar 15.000.000.

Aldi Yusra salah satu mahasiswa yang mewakili fakultas Ekonomi yang mendapatkan dana hibah tersebut, dari universitas Bung Karno bersama 5 orang rekannya dari masing-masing fakultas yang berbeda.

“Perjuangan untuk mendapatkan Dana Hibah ini mengikuti bermacam bentuk Tes dan Presentasi, mulai dari mengikuti seminar , dan membuat RAB usaha” Kata Aldi.

Dia juga menyampaikan, Ribuan mahasiswa yang mengikuti tes seleksi dari seluruh  Universitas Se -Jakarta,  Kemudian diseleksi sampai di sisih menjadi kurang lebih 150 pemenang dan salah satunya dirinya di dalamnya

“Kami menawarkan pegembangan wirausaha dibidang kopi Gayo, untuk mempromosikan kopi Gayo di kalangan Mahasiswa, banyak tahapan yang kami lewati, Alhamdulillah berhasil berkat dukungan dan do’a semua pihak” Lanjut Mahasiswa yang aktif di Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Pusat ini.

Dia juga menyampaikan rasa bangganya bisa mendapatkan dana hibah untuk pengembangan wirausaha usaha itu, dirinya mengaku akan menggunakan dana hibah ini sebaik baiknya.

“Kita akan gunakan ini semaksimal dan sebaik-baiknya, untuk itu saya akan membuat sebuah cafe UBK Courner di Universitas Bung Karno untuk menyajikan Kopi Gayo untuk mahasiswa” Jelasnya

“Sekali lagi, Terima kasih kepada semua pihak, Harapan saya kedepan sebagai generasi muda harus mampu menjadi seorang pengusaha untuk mengurangi pengangguran” Pungkas Aldi.

Penyerahan pemenang ini turut dihadiri oleh  Wakil Rektor  III Ir. Boas Panjaitan .MM.MBA. dan dampingi Dosen Fakultas Komputer. (Samar)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.