Bekerjasama dengan Kementrian Agama, Pemkab Bener Meriah Ukur Arah Kiblat

By on Tuesday, 26 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – Pemerintah kabupeten Bener Meriah Bekerjasama dengan Kementerian Agama mengadakan kegiatan pengukuran arah kiblat di 9 Kecamatan dalam wilayah kabupaten Bener Meriah. Selasa (26/11/2019).

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Dinas Syari’at Islam Bener Meriah Yusra Alfata kepada media ini mengatakan Pengukuran dan penentuan arah kiblat ini direncanakan akan berlangsung selama 12 Hari, Terhitung dari tanggal 26 November 2019 sampai 10 Desember 2019 mendatang.

“Perdana hari ini di Kecamatan Bukit, seterusnya ke kecamatan yang lainnya. Yang jelas untuk 9 kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah ini”, sebut Fata.

Sementara Kepala Dinas Syariat Islam, Taslim S.Ag, M.Sos, mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama sekali dilakukan di Bener Meriah, ia berharap kedepan tidak ada lagi mesjid dan menasah yang arah kiblat tidak sesuai dengan Syariat dalam Agama Islam.

“Sebelumnya, hal ini sudah dikoordinasikan dengan Tgk. Hasbiaallah, S.Ag dan didampingi Tgk. Ambiya Yusri dan ,Tgk. Abubakar dari kementerian Agama Bener Meriah, Secara kebetulan ikut serta dalam kegiatan tersebut”, Kata Taslim.

Menurutnya hal ini sangat penting untuk dilaksanakan dan perlu secepatnya untuk ditangani agar lapisan masyarakat tidak merasa ragu dan was was bagaimana yang sebenarnya arah kiblat sesungguhnya dan tidak salah dalam melaksanakan sholat 5 waktu nantinya. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.