Aleh Wih Due Resmi Jabat Ketua DPRK Bener Meriah

By on Tuesday, 26 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – Mhd. Saleh yang populer dengan nama Aleh Wih Due secara resmi dilantik oleh kepala Pengadilan Negeri Bener Meriah sebagai ketua DPRK Bener Meriah masa bakti 2019-2024 di ruang sidang Gedung DPRK Bener Meriah, Selasa (26/11/19).

Mhd. Saleh yang merupakan anggota fraksi partai Golkar ini dilantik bersama dengan dua pimpinan DPRK lainnya yaitu Tgk. Husnul Ilmi dari Fraksi Partai PKB dan Anwar dari Fraksi partai Gerindra.

“Kami telah melaksanakan rapat sesuai dengan PP No-12/2018 tentang peraturan tata tertib DPRK Bener Meriah. Dengan niat yang tulus seluruh anggota DPRK dalam proses penetapan pimpinan berdasarkan rekomendasi dari masing- masing partai yang memproleh kursi terbanyak dan berhak mengisi kursi pimpinan priode 2019-2024” Sebut Darwin, ketua sementara DPRK Bener Meriah.

Menurut Darwin, pelantikan dan pengambilan Sumpah Pimpinan DPRK Bener Meriah ini dilakukan Berdasarkan SK Gubernur Aceh Nomor : 171.11 / 1764/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRK Bener Meriah Oleh Sekertaris DPRK, Ruh Akbar, SH, MM, Ketua dan Wakil Ketua DPRK Bener Meriah yang dilantik yaitu M. Saleh (Ketua) Tgk Husnul Ilmy, S.Sy, (Wakil Ketua I dan Anwar (Wakil Ketua II).

Sementara Ketua DPRK Depenitif Bener Meriah M. Saleh mengajak seluruh anggota DPRK Bener Meriah untuk menyamakan persepsi dalam membangun kabupaten Bener Meriah.
“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi saya pribadi, karena barusan kita mengikuti pelantikan, kepada rekan-rekan anggota dewan, mari kita samakan persepsi, bahwa kita dilahirkan dari rakyat, jadi marilah bersama kita emban tugas pengabdian diri kita pada lembaga terhormat ini dengan penuh tanggung jawab”, sebut Mhd. Saleh.

Dalam pidato perdananya ini ketua DPRK Bener Meriah ini mengaku memikul tugas yang berat tapi mulia, sehingga harus senantiasa diemban dengan sebaik- baiknya.

“Dengan hati tulus ikhlas yakinlah semua yang kita lakukan akan kita pertanggung jawabkan bukan saja kepada rakyat, tetapi secara moral dan agama terlebih kepada Allah SWT”, lanjutnya.

Ia juga berharap saya kepada rekan-rekannya semua untuk dapat saling mengingatkan perihal kebaikan dan saling mengingatkan dengan kesabaran.
Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri oleh seluruh unsur forkopimda dan Forkopimda plus, Dinas, Intansi, Badan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Camat, Kepala Desa, Pimpinan Partai, Timses dan tokoh masyarakat. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.