Longsor Tutup Badan Jalan lintas KKA Desa Panji Mulia 1 Pondok Sayur

By on Monday, 25 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – Longsor kembali menutupi badan Jalan lintas Bener Meriah-Aceh Utara, Pihak BPBD setelah menerima laporan dari masyarakat langsung menuju tempat longsor. Kejadian tersebut berkisar 10 Kilometer dari Ibukota Bener Meriah, Kampung Panji Mulia I Pondok Sayur.

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Bener Meriah, Abdul Kadir, kepada media ini 25/11/2019, bahwa kejadian ini merupakan bencana alam akibat Intesitas curah hujan menjelang akhir tahun biasa cukup deras, Maka dari itu sering terjadi longsor.

Pihak BPBD sudah mengerahkan alat berat untuk membersihkan tanah yang menutupi badan jalan sepanjang 15 meter, dengan tinggi 3 meter, akibat longsoran dari tebing setinggi 10 meter dari aspal, Dan mobil Pemadam juga sudah kita stanbaykan untuk menyiram sisa tanah longsoran.

Untuk transportasi jalan terpaksa harus kita alihkan, dari arah Lhoksemawe malalui kampung Gresek ke pondok sayur, sebaliknya dari Bener Meriah dari Bale Atu ke Kampung Godang, hal ini untuk menghindari macet terlalu panjang dari dua arah.

“Intensitas hujan untuk saat ini masih tinggi dan masih rawan longsor, kepada pengendara yang melintasi jalan KKA harus hati-hati dan waspada untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas,” Kata Kalak BPBD Abdul Kadir. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.