Isteri Plt Gubernur Tutup Festival Guel dan Fiesta Panen Kopi – Gami-Fest 2019.

By on Monday, 25 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – Isteri Plt Gubernur Aceh, dr. Ir. Diah Erti Idawati secara resmi menutup Festival Guel dan Fiesta Panen Kopi, Gayo Alas Montain Internasional – Festifal (Gami-Fest) 2019, di lapangan Umah Pitu Ruang, desa Bale Atu, Minggu (24/11/19).

Ny. Diah Erti Idawati menyampaikan Aceh termasuk salah satu wilayah yang memiliki seni budaya yang sangat kaya salah satunya yang begitu kaya dengan seni gerak dan gaya tarian ini sangat berbeda dengan tarian tradisional lainnya.

Yang mana didalamnya memiliki gerakan yang unik dan penuh makna sehingga tak jarang membuat orang terpesona. Apalagi Kabupaten Bener Meriah mempunyai Filosopi yang sangat penting, berbagai keunikan terdapat disini, masyarakat yang sangat ramah tamah.

“Hal ini menandakan suatu daerah yang makmur, ini harus terus kita pertahankan dan semua ada di wilayah ini akan disampaikan ke pemerintah aceh nantinya”, sebut Diah.

Disamping itu keindahan alam sangat berbeda dengan daerah yang ada di wilayah aceh lainnya, terkait dengan Gamifest, ada Festifal Guel, Fiesta Panen Kopi dan hutan yang masih segar, mari terus kita jaga dan kita buat untuk tempat wisata kedepanya. Kata Diah Erti.

Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi mengatakan banyak rangkaian kegiatan dalam Gamifest selama 3 hari, ini semua untuk mendorong perekonomian terhadap masyarakat, Seperti penampilan berbagai kreasi, hal ini sebagai langkah awal demi kemajuan Bener Meriah ini kedepan.

Dengan adanya festival guel dan festa panen kopi merupakan daya tarik pariwisata yang sangat strategis untuk datang ke Bener Meriah. Kemudian selain Gamifest ada lagi persiapan untuk tahun 2021 menjadi tuan rumah MTQ dan PON tahun 2024.

“Selain itu juga berharap kepada Pemerintah Aceh, apabila ada kegiatan Provinsi agar di buat di Bener Meriah”. Harap Sarkawi.

Hal lain menurut Sarkawi, acara Gamifest event 1 tahunan ini, terutama fiesta panen kopi ini bahwa Kopi Gayo semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada panitia, Dinas pariwisata, Dinas syariat islam, TNI/Polri, intansi terkait dan semua pihak yang terlibat dengan adanya kerja sama yang baik dan berjalan seperti yang diharapkan.

Sebelum penutupan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Festival Guel, Fiesta Panen Kopi, oleh Ibu Plt.Gubernur didampingi Ibu ketua TP-PKK Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi. Serta unsur pemerintah daerah dan Intansi terkait secara keseluruhan. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.