Objek Wisata Air Terjun Tansaran Bidin Juara 1 Nominasi Award 2019.

By on Friday, 22 November 2019

Jakarta lintasgayo.com– Obyek wisata air terjun Tansaran Bidin, di Kabupaten Bener Meriah masuk sebagai nominasi katagori surga tersembunyi terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019.

Kabar gembira untuk Bener Meriah ini, diumumkan dalam sebuah acara khusus, AFI 2019, yang diselenggarakan di Balairung Soesilo Sudraman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Air Terjun yang  berada diTansaran Bidin,  di kampung Wonosari, kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah, masuk  nominasi katagori surga tersembunyi terpopuler di Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019.

Bupati  Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi,  mengirim Sekda Bener Meriah,Drs.Halili Yoga,M.Si, untuk menerima penghargaan anugerah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bersyukur dan merasaa terhadap anugrah yang didapat ini. “Semoga kedepan terus kita kembangkan, termasuk air terjun yang lainnya yang terdapat di kabupaten negeri diatas awan dataran tinggi Tanah Gayo, sebut Haili.

Ajang Anugrah Pesona Indonesia adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang mana tahun 2019 ini adalah event  ke empat.

Tujuan diberikan penghargaan kepada daerah daerah di Indonesia yang memiliki sumber daya dan daya tarik wisata, agar seluruh daerah senantiasa  mengembangkan sektor pariwisata.

Dari 18 katagori penilaian, objek wisata air terjun Tensaran Bidin, Bener Meriah berhasil mendapatkan juara I dalam kategori surga tersenyembunyi terpopuler.

Sekda usai menerima penghargaan, kepada media ini menyebutkan, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga nama Kabupaten Bener Meriah kembali terdengar di tingkat nasional.(Putra Mandala/LG01)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.