SMA Negeri 2 Bukit Prakarsaai Penggalangan Dana Korban Kebakaran Blang Panas.

By on Thursday, 21 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Blang Panas, Kecamatan Bukit. Tanamkan sikap peduli sejak dini kepada seluruh peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bener Meriah, dengan cara penggalangan dana untuk korban kabakaran Blang Panas.

Bantuan yang dikumpulkan dari seluruh SMA tersebut diserahkan kepada anak didik SMA Negeri 2 Bukit, yang Bernama Adli Abrar Bin Amirudin, kelas XI IPS. Yang mengalami musibah kebakaran pada hari kamis tanggal 14/11/19 yang lalu.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Bener Meriah, Dahlan.S.pd. Saat mengunjungi kediaman Adli Abrar, Yang masih menumpang di rumah keluarganya, sebagai perwakilan seluruh dewan guru, beliau menjelaskan maksud dan tujuan atas kedatangan mereka kepada keluarga yang tertimpa musibah. Rabu 20/11/2019.

Saat bertemu keluarga. Dahlan mengatakan, kami ada sedikit sumbangan dari rekan rekannya SMA nya Adli Abrar, dana yang dikumpulkan langsung oleh masing-masing OSIS setiap sekolah.

Sumbangan yang terkumpul dari masing masing sekolah ini sebagai bentuk peduli sesama, begitu juga sumbangan dari para pendidik dan tenaga kependidikan sebelumnya sudah dikoordinasi langsung oleh masing-masing kepala sekolah.

“Dimana ini bentuk kepedulian, simpati dan empati seluruh siswa, pendidik dan tenaga pendidikan dibawah MKKS SMA Bener Meriah dengan memberi bantuan kepada salah satu rekan yang terkena musibah” sebut Dahlan.

Dahlan yang juga didampingi Bendahara MKKS, Ihsan Purnama JZ01JKI, disamping sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Bukit. Juga Relawan RAPI Bener Meriah menambahkan, bantuan yang dikumpulkan dari seluruh siswa, pendidik dan tenaga pendidikan tersebut diharapkan dapat menjadi media pembiasaan terutama kepada peserta didik untuk bersikap peduli terhadap sesama.

Bantuan yang diberikan SMAN Unggul Rp.800.000, SMAN 1 Bandar, Rp.315.000, SMAN 1 Permata Rp.200.000, SMAN 3 Bukit Rp.50.000, SMAN 1 Bukit Rp.360.000, SMAN 1 Timang Gajah Rp.600.000, SMAN 3 Timang Gajah Rp.326.000, SMA Terpadu Darusaadah Rp.300.000, dengan jumlah total Rp. 3.072.000.

“Dalam hal musibah ini dari kami keluarga besar MKKS, berharap Adli Abrar agar tetap sekolah dan harus tetap semangat untuk ikut kegiatan belajar, dan kepada keluarga semoga tabah menghadapi musibah ini” lanjutnya.

Amirudin 45 Tahun Orang Tua dari Adli Abrar, sangat merasa berterima kasih kepada seluruh Siswa-Siswi dan guru SMA yang ada di kabupaten Bener Meriah, sudah membantu meringankan beban keluarga.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut kepala SMAN Unggul Razali.S.Pd, Kepala SMAN 3 Timang Gajah, Zuhrian.S.Pd. Plt. Kepala SMA Terpadu Darussadah, Raidani.S.Pd. beserta perwakilan dewan guru yang lainnya. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.