MAPESGA Kembali Gelar diskusi mengulas sejarah Asal Linge Awal Serule

By on Wednesday, 20 November 2019

Banda Aceh| lintasgayo.com – Mahasiswa Peduli Sejarah Gayo ( MAPESGA ) kembali gelar diskusi yang bertajuk Asal Linge Awal Serule di Pantai Alue Naga, Banda Aceh, Minggu 17 November 2019.

Diskusi yang dipimpin langsung oleh Ramayandi ketua MAPESGA ini adalah sebagai bentuk lanjutan dari ekspedisi sejarah ke Buntul Linge pada bulan Agustus lalu.

“Diskusi ini kami adakan sebagai bentuk lanjutan dari ekspedisi sejarah linge pada agustus lalu” Kata

“Dalam diskusi ini kami mengulas kembali sejarah Asal Linge Awal Serule yang Alhamdulillah telah kami dapatkan beberapa sumber dan referensinya. Baik melalui wawancara langsung dengan Reje, petue dan masyarakat disana dan beberapa buku”. Lanjut Ramayandi

Ramayandi juga menghimbau kepada seluruh elemen Pemerintah, Masyarakat, dan seluruh stakeholder Gayo khususnya dapat terus melestarikan budaya dan sejarah gayo.

“Mari bersama Mapesga kita terus mengulas dan melestarikan adat dan budaya Gayo, untuk masa yang akan datang” Kata Rama lagi.

Pemateri pada diskusi tersebut Senior juga Ketua Demisioner Mapesga, Aldian Efendi memaparkan
beberapa hal terkait sejarah Asal Linge Awal Serule yang didengarnya langsung dari Petue dan Reje Kampung Buntul Linge dan dirinya mengungkapkan apresiasinya kepada anggota Mapesga yang berhadir pada diskusi tersebut karena telah meluangkan waktu dan kesempatan hadir juga telah mendedikasikan diri mengulas sejarah Gayo di tengah masa globalisasi saat ini.

“Saya apresiasi anggota Mapesga yang hadir pada hari ini, karena masih meluangkan waktu dan tenaga untuk mengulas dan melestarikan sejarah di tengah Globalisasi ini”, Kata Aldian Efendi. (Samar)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.