Pemkab Bener Meriah Peringati Maulid Nabi Muhammad 1441 H/ 2019 M.

By on Wednesday, 20 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – Pemerintah Daerah melalui dinas syariat islam Bener Meriah, Sukses peringati Maulid Nabi Muhammad 1441 H/ 2019 M, kegiatan dipusatkan dilapangan Masjid Baussalam Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, Selasa 19/11/2019.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad 1441 H/2019 M, kali ini dihadiri oleh Ibu Plt. Gubernur Aceh, Ny. Diah Erti Idawati Iriansyah, sementara ketua pelaksana Pj. Kadis Syariat Islam, Taslim, S.Ag. M. Sos, dan dihadiri ratusan undangan dari pemkab Bener Meriah.

Sambutan dan Arahan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, Mengatakan, kegiatan ini terus kita laksanakan dari tahun sebelumnya hingga di tahun-tahun yang akan datang, terus kita dukung dan kita meriahkan, dimana Maulid Nabi Muhammad ini adalah hari besar terhadap umat islam.

Kemudian apa yang telah kita sedekahkan pada hari ini semoga mendapatkan pahala dan safaat yang tak terhingga dari Rasulullah SAW. Mari kita berdo’a agar mendapat, kesehatan, rezeki, umur panjang untuk beribadah kepada Allah dan apa yang kita lakukan ini membawa rahmad dan kebaikan bagi kita semua.

“Ucapan selamat datang kepada ibu Plt. Gubernur Aceh yang telah hadir dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bener Meriah serta salam kami kepada Gubernur Aceh yang mana “Bener Meriah akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan MTQ tahun 2020 yang akan datang”.

Dalam ceramah singkat dari, Tgk. Husaini Sasa, S.Sy, Ketua Baitul Mall Bener Meriah. Setiap tahun di bulan Rabiul awal kita melaksanakan dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan Tengku-Ulama.

Tujuannya untuk memberikan tausiyah guna mengingatkan kembali tentang kehidupan Rasulullah semenjak lahir hingga akhir hayatnya, namun jarang sekali kita mempedomani tentang akhlak, prilaku dan tatakrama kehidupan yang telah dijalankan oleh Rasulullah SAW.

“Barang siapa yang mengorbankan sedikit hartanya di waktu kelahiran Nabi maka ia akan mendapat safaat di Yaumil akhir.”

Dan perlu kita ketahui kebahagiaan dalam keluarga hanya ada 3 (tiga) diantaranya “Saat duduk diatas pelaminan, saat lahirnya buah hati dan saat berdiri suami istri di samping dan didepan Kabah”

Diakhir ceramahnya, banyak keteladan yang kita dapat pada diri “Nabi Muhammad” yang patut kita contoh dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga kita terhindar dari perbuatan yang munkar. Tegas Tgk. Husaini.

Termasuk juga acara maulid Nabi Muhammad 1441 H/2019 M, dihadiri Sekda Drs. Haili Yoga,M.Si Anggota DPRK, Unsur Forkopimda, Humas Protokoler, Wahidi, S. Pd, M. Si, Badan, Intansi, PSC 119, Bankom RAPI, Satpol PP, Dishub, dan para tamu undangan. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.