Mobil Trado  Pengangkut Alat Berat Alami Kecelakaan Tunggal di Bener Meriah, 1 Orang Meninggal Dunia

By on Friday, 15 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – Mobil Trado pengangkut alat berat mengalami kecelakaan tunggal di jalan eks KKA kampong Bintang Musara kecamatan Permata, Bener Meriah Jum’at (15/11/19).

Mobil Trado dengan nomor plat BK 9993 LO, yang dikemudikan Muhammad (36 ) warga  Kampung Tanjung Binjai, kecamatan Madat Aceh Timur, mengalami Rem blong, dan jatuh sedalam 15 Meter di jalan turunan Bintang Musara, Kecamatan Permata.

Kapolres Bener Meriah, AKBP. Siswoyo Adi Wijaya, Melalui Kasat Lantas, AKP. Syabirin, SH, M.Si, Kepada Media ini mengatakan, bahwa benar telah terjadi laka lantas tunggal Mobil pengangkut alat berat jenis Excavator “beko” serta 4 orang penumpang melaju dari arah Lhokseumawe menuju Bener Meriah.

Kemudian ungkap  Syabirin, mobil trado tersebut melitasi wilayah hukum Polres Bener Meriah, Sektor Permata.

“Mobilisasi ini tanpa ada pengawalan dari pihak kepolisian.  Mobil mengalami Rem Blong di kawasan perbatasan Desa Bale Musara dengan Desa Bintang Bener, Kecamatan Permata”, jelas Syabirin.

 

Akibat dari kejadian ini salah satu penumpang M.Yusuf, Kernet dari Trado tersebut meninggal dunia ditempat kejadian sedangkan penumpang lainnya mengalami Luka berat dan Ringan, Untuk korban telah di evakuasi dan di bawa ke Puskesmas Buntul guna mendapatkan perawatan intensif.

 

“Alat berat yang mengalami kecelakaan ini dan rencananya digunakan untuk pekerjaan proyek penggalian Kabel Telkom di sepanjang jalan Bener Meriah – Aceh Utara (Eks KKA) Untuk mobil trado dan Excavator beserta Beko masih dilokasi dan akan diupayakan ditarik”, Terang Syabirin.

 

Kemudian identitas sopir dan penumpang yang ikut di mobil tersebut, Muhammad 36 tahun, Alamat Kampung Tanjung Binjai Kecamatan Madat Aceh Timur, Mengalami Luka Ringan, Azhari 35 tahun, Wiraswasta, alamat Panton Labu Aceh Utara kernet trado, Mengalami Luka Ringan.

 

Selanjutnya M.Nur, 29 tahun, wiraswasta, alamat Idi Rayeuk  Aceh Timur, kernet beko, Mengalami Luka Berat, Samsul 37 tahun, Wiraswasta, alamat Idi Rayeuk Aceh Timur, operator beko mengalami Luka Berat dan M. Yusuf, 40 tahun, pekerjaan wiraswasta.

 

Dalam hal kejadian laka lantas tunggal yang menyebabkan meninggal dunia, pihak Kepolisian Lantas polres Bener Meriah terus berkoordinasi dengan pemilik dari Trado. Guna untuk proses hukum dan sementara semua barang bukti terus dalam pantauan  pihak polres Bener Meriah. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.