Tim Penilai TP-PKK Aceh Kunjungi Kampung Bener Mulie Timang Gajah

By on Friday, 15 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – Tim Penilai Monitoring, evaluasi dan pembinaan kampung provinsi Aceh mengunjungi kampung Bener Mulie kecamatan Timang Gajah dalam rangka Pelaksanaan perlombaan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019, yang dilaksanakan di Kemukiman Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Kamis (14/11/2019).

Tema yang diambil dalam Kegiatan tersebut adalah Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK, yang dihadiri Tim penilai dari TP-PKK Provinsi Aceh “Pokja III” bidang sandang pangan Serta tata laksana Rumah Tangga.

Ketua Tim Penilai Monitoring, Evaluasi dan Pembinaan Kampung Propinsi Aceh, Ny. Eranida, Sangat terkesan atas kebersihan dan kerapian Kampung Bukit Mulie yang sangat sinkron dengan Penilaian HATINYA PKK.

“Salah satu yang dinilai adalah kesatuan gerak dan sikronisasi antara Aparatur Pemerintah Kampung dengan Masyarakatnya termasuk TP-PKK Kampung, Karang Taruna dan stakeholder yang lainnya”, Sebut Eranida.

Melihat segala potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya, semoga Kampung Bukit Mulie bisa menjadi salah satu nominasi juara “HATINYA” PKK Tingkat Propinsi Aceh untuk Kabupaten Bener Meriah. Jelasnya.

Selanjutnya Camat Timang Gajah, Budi W Nugroho, S.Ip, mengucapkan selamat datang kepada Ny. Eranida (Tim Penilai, Monitoring, Evaluasi dan Pembinaan Kampung TP-PKK Aceh yang mana sebelumnya juga pernah berkunjung ke Timang Gajah dalam rangka mendampingi Ibu Plt.Gubernur Aceh.

Kemudian ada acara Launching Rumah Gizi Gampong (RGG) di Bandar Lampahan dan Penanaman Bunga di Kampung Rembune.Selamat kepada Kampung Bukit Mulie yang telah mendapatkan sejumlah penghargaan pada Hari Kesehatan Nasional 11/11/2019.

Juga diantaranya Kampung Open Deficate Free “ODF” dan Juara III Desa Siaga Sehat oleh Bapak Bupati Bener Meriah, dan juga selamat kepada Desa yang telah mendapatkan penghargaan ODF sejumlah 7 Kampung di kecamatan Timang Gajah dari 31 Kampung yang ada. Cetus Budi.

Berharap dan Semoga Kampung Bukit Mulie dapat meraih prestasi yang optimal terkait Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman “HATINYA” PKK di Tingkat Propinsi Aceh.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs.Halili Yoga, M.Si, Secara realitas, melihat potensi dan profil Kampung Bukit Mulie semoga besar harapan kami dapat menjadi nominasi juara “HATINYA”PKK Tingkat Propinsi Aceh untuk daerah penghasil Kopi Arabika kelas dunia ini.

Sama sama kita dukung kampung Bukit Mulie dapat dijadikan ikon sebagai salah satu desa wisata di Bener Meriah, dan Berharap Kampung Bukit Mulie dapat memanfaatkan pekarangan di masing masing kepala keluarga dengan Asman Toga dan bahan pendukung pangan B2SA.

Makanya diperlukan pembinaan dan sinkronisasi program SKPK dengan kampung setempat, mari terus kita dukung program program yang menyangkut untuk kemajuan daerah. Agar dapat kita jadikan Bener Meriah ini, Islami, Harmoni, maju dan sejahtera. Harap Halili.

Dalam hal kegiatan Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. Halili Yoga, Kepala SKPK, Kepala Disperindag, Kadis Koperasi, Kadis PUPR, Kadis Syariah Islam, Kadis Pendidikan, Kabid Dinas LH dan Kebersihan.

Dikesempatan itu juga Tim penilai Provinsi Aceh, Ny. Eranida didampingi TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Sekda beserta anggota, unsur Ferkopimcam Timang Gajah, Imum, Mukim, Reje Kampung dan seluruh aparatur kampung Bukit Mulie.( Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.