HUT RAPI Ke-39, RAPI Bener Meriah Napak Tilas ke Tugu Radio Rimba Raya

By on Saturday, 9 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – RAPI 0121 wilayah Bener Meriah menggelar Napak Tilas pada puncak peringatan Hari ulang tahun Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Ke- 39.

Kegiatan ini dimulai dari Menasah Presiden Ir. H. Joko Widodo ke Tugu Rimba Raya pada hari Minggu tanggal 10 November 2019 dengan Konvoi bersama.

Napak tilas sengaja dilaksanakan bersamaan dengan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019. Konvoi direncanakan star dari menasah yang dulunya Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Pernah Mengaji, Melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah, selama 3 tahun.

Tempat tersebut sewaktu Presiden Joko Widodo menjadi karyawan disalah satu perusahaan raksasa, Kiani Sakti, KKA ditahun 80 silam, tema ini sengaja kita buat, mengenang sejarah kalau seorang Presiden pernah tinggal di daerah penghasil kopi arabika ini.

Disamping itu tugu Rimba Raya adalah monumen bersejarah terhadap kemerdekaan Republik Indonesia ini, dimasa Agresi meliter ke II tahun 1948-1949, ” yang mengeluarkan nada yang lantang, Bahwa Indonesia Masih Ada” oleh Syaprudin prawiranegara.

Ketua RAPI ZWJ wilayah 0121 Bener Meriah, Mandala JZ01JBN, menjelaskan peringatan HUT RAPI ke – 39 pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah, intansi terkait dan relawan sosial lainnya, khususnya anggota RAPI Wilayah 0121.

“Selain itu kami juga akan menggelar kegiatan sosial lainnya baik saat ada bencana maupun tidak, yang jelas RAPI itu relawan dalam bidang komunikasi untuk membantu pemerintah dan masyarakat disaat ada bencana”.

“Dengan tugas yang berat seperti itu sangat di butuhkan sinergitas dengan unsur lain, RAPI harus menjadi bagian terdepan di setiap waktu, baik kebencanaan maupun permasalahan yang lainya hingga dampak yang dirasakan bisa terasa bagi masyarakat.

Termasuk acara yang digelar pada HUT RAPI yang Ke 39 tahun 2019 ini, Napak Tilas sekaligus memperingati hari pahlawan, kita menyadari mungkin tanpa para pahlawan kita tidak ada apa apa sekarang, maka moment di HUT tahun ini kami ambil di 2 tempat yang kami anggap bersejarah.

“Star dari menasah Presiden Joko Widodo, yang selama ini tidak pernah tersentuh, dan Tugu Rimba Raya yang sangat berjasa terhadap kemerdekaan Republik Indonesia Ini.” kata Mandala

“Dalam hal HUT RAPI Ke 39 ini. Dengan Napak Tilas memperingati hari Pahlawan 10 November 2019, turut dimeriahkan TNI/Polri, komunitas Kijang Toyota Gayo (KITOGA) Karang Taruna, By Suport Kontco Cafe, Percetakan Image”, Tutup Mandala. (MD)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.