Pondok Pesantren Tauthiatul Amilin Timang Gajah di Resmikan

By on Monday, 4 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – Peresmian pondok pasantren Tauthiatul’Amilin, berlokasi didesa Datu Beru, Kecamatan Timang Gajah, yang disaksikan oleh unsur forkopimda, forkopimcam serta para tamu undangan. Minggu 03/11/2019.

Dalam prnyampaiannya pimpinan dayah Tauthiatul ‘Amilin, Tgk.Muchlis, S.Pd, bahwa pendirian dayah ini, sudah dimulai pada bulan maret 2019, bagian atau cabang dari dayah arongan, kecamatan simpang mamplam, kabupaten bireuen yang didirikan di kampung datu beru Timang Gajah.

“Pesantren Tauthiatul’amilin telah memiliki sarana, yaitu 3 unit balai, 2 kamar guru, 1 musholla, 3 MCK serta tempat wudhu, sementara jumlah santri pada saat ini ada 75 orang”

Kami berharap kepada Bapak Bupati Bener Meriah melalui Kadis pendidikan dayah kabupaten bener meriah, Sabarudin,SE, untuk kedepannya dapat dibantu dan dukungan baik material maupun immaterial.

Camat Timang Gajah Budi Nugroho menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas apresiasi dari masyarakat timang gajah atas berdirinya dayah ini.

“semoga dapat melahirkan generasi muda islam yang berakhlakul karimah, cerah dan mencerahkan bagi umat”. Kata Budi.

“Semoga dayah ini nantinya memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan bukan hanya sebagai lembaga tafaquh fiddin tetapi juga sebagai lembaga yang mempunyai fungsi sosial dalam menyikapi setiap perkembangan sosial ditengah masyarakat”.

“Marilah bersama sama kita membangun timang gajah ini dengan amal, menjaga timang gajah ini dengan iman dan membela timang gajah dengan do’a”. Lajutnya.

Peresmian pondok pesantren ini dihadiri Tgk.H.Sofyan Mahdi (Abon Arongan), Pimpinan Dayah Tauthiatul’Amilin, Danramil, kapolsek, Danki kipan C, para imum, Mukim, Reje Kampung dan Imam kampung. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.