SMAN 1 Bukit Juarai Lomba Videografi Sumpah Pemuda 

By on Saturday, 2 November 2019

Redelong| lintasgayo.com – SMAN 1 Bukit berhasil keluar sebagai juara lomba videografi sumpah pemuda yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Gajah Putih.

Kegiatan yang mengusung Tema “sumpah untuk bangkit” Tim Videografi SMAN 1 Bukit yang terdiri dari Bilal Nurrahmad Aulia, Irham Fikri, Melissa Alfina, Nurima Yuliandari dan Fhatyara Sera berhasil mengungguli dua pesaing terberatnya yaitu SMAN 1 Timang Gajah dan SMKN 1 Takengon yang juga berhasil mendapatkan juara 2 dan 3.

Sebelumnya diketahui lomba tersebut telah dimulai sejak 10 sampai 25 oktober untuk pengumpulan video
Dan diumumkan hari ini Sabtu, 2 November 2019.

Guru Pembimbing Tim Videografi SMAN 1 Bukit, Ardi Pradita S.Pd saat di wawancarai media ini mengatakan pihaknya terlebih dahulu membimbing timnya untuk melakukan riset dan pengamatan memadukan budaya gayo dengan momen sumpah pemuda dalam video yang akan di garap.

“Beloh sara loloten mewen sara tamunen, pepatah Gayo ini yang kemudian kita tekankan kepada tim untuk dimasukkan kedalam video yang akan di garap. Alhamdulilah, kerja keras anak anak membuahkan hasil”. Ungkapnya pada media ini Sabtu (02/11/19)

Sementara itu siswa perwakilan dari Tim Videografi SMAN 1 Bukit Bilal Nurrahmad Aulia mengaku bahagia karena berhasil memenangkan perlombaan yang diadakan sebagai bentuk peringatan hari sumpah pemuda ini.

“Perasaan tentu saja senang karena selain mendapatkan gelar sebagai juara kami juga mampu menunjukkan eksistensi sekolah kami dalam bidang videografi dan juga kami juga sangat senang karena pesan kami di dalam video ini tersampaikan”.ungkapnya

“kami juga berharap agar video kami ini menjadi cambuk bagi para masyarakat Indonesia khususnya Aceh tengah dan Bener Meriah bahwa kita ini harus kembali kepada sumpah Pemuda jangan pernah ditinggalkan agar tidak ada lagi konflik perpecahan yang terjadi kedepannya”. Tambah bilal sapaan akrab siswa ini (Mhd)

Berikut Video Tim Videografi SMAN 1 Bukit.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.