Dua Unit Rumah Warga di Mesidah Hangus Terbakar

By on Sunday, 20 October 2019

Redelong| lintasgayo.com – Dua unit rumah warga di Dusun Karang Putih, desa Simpur, kecamatan Mesidah hangus terbakar (19/10/19).

Sekretaris Dinas Sosial Bener Meriah, Saidi.S.pd, yang didampingi kabid Banjamsos Hermanto, di lokasi kebakaran, mengatakan ada dua rumah warga yang terbakar dengan kondisi rata dengan tanah.

“Rumah gandeng terbuat dari papan tersebut milik Abdul Manaf 70 tahun, Istri Rukiah 65 tahun, dan anaknya 4 orang, Intan 25, Maulida 17, Mahmuda Wali 14 tahun, Jumlah 6 orang” sebut Saidi.

“Kemudian rumah milik Saudara Yani 28 tahun dan Istri 26 tahun dengan anaknya Anisah umur 1 tahun, Jumlah 3 orang” lanjutnya.

Saat rombongan dari Dinas Sosial turun ke tempat kejadian untuk menberikan bantuan kepada korban kebakaran, didampingi Camat Mesidah Ismail, SE, M.Si, Babinsa Desa Simpur Serda Imam Tabi’in dan Kepala Desa Simpur, Masrura.

Bantuan yang diberikan berupa gas elviji 3 kilogram, beras, peralatan untuk memasak, Lauk Pauk, Pakaian, dan yang lainnya sesuai kebutuhan oleh korban.

Dalam hal kejadian tersebut dan pengakuan dari korban bahwa sumber api berasal dari dapur, sementara musibah kebakaran ini sudah disampaikan kepada Bupati Bener Meriah, Via telpon selurer. Sebut Saidi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, hanya mengalami kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, dan kedua kepala keluarga tersebut untuk senentara mengungsi ke rumah saudaranya didesa Simpur. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.