Danyon RK 114/SM menggelar Coffee Morning dan Latihan Menembak.

By on Saturday, 12 October 2019

Redelong| lintasgayo.com – Komandan Batalion RK 114/SM, Letkol Inf. Valyan Tatyunis menggelar Coffee Morning dan pertemuan dengan forkopimda Bener Meriah – Aceh Tengah dan masyarakat, di Mayonif Satria Musara, Karang Rejo, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Sabtu (12/10/19).

Menurut Danyonif Valyan kegiatan ini sengaja dilakukan dalam rangka mendukung tugas dari Kodam, sehingga pihak Batalyon mengumpulkan Forkopimda dan Forkopimda plus, juga masyarakat untuk hadir di Mayonif, untuk pengenalan latihan menembak.

“Tujuan dari ini semua untuk bisa melatih atau mensosialisasikan kepada kader – kader kita, siapa tahu mereka mempunyai keahlian menembak dan pasti akan kita survey, sehingga mereka mempunyai keahlian menembak dan akan difasilitasi latihan di Batalyon” jelas Danyon.

Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah, direncanakan akan dibentuk dan dikukuhkan kepengurusannya pada bulan depan.

“Pada dasarnya bukan itu saja, siapa saja yang tergabung dalam Perbakad tersebut yang mempunyai keahalian bisa dilanjutkan untuk dipersiapkan mengikuti Pekan Olah Raga Daerah (Porda) dan hasil pembentukan Perbakad tersebut direncanakan siap dibulan depan”, lanjutnya.

Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) dengan nama Satria Musara Shooting Club (SCMC) dengan semakin berkembangnya minat masyarakat umum untuk melaksanakan kegiatan menembak, namun dikarenakan kurangnya fasilitas terutama lapangan tembak dan organisasi yang mewadahi.

“Atas dasar tersebut Club Perbakad dibentuk, bagi yang hobi menembak dapat menyalurkan bakat dan potensi menjadi olah ragawan menembak di daerah, sehingga dapat mengikuti kompetisi menembak, baik didaerah, Nasional dan Asean” Terang Danyonif.

Selanjutnya untuk konsep Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) ini sudah disusun dan dalam waktu dekat, akan melakukan rapat untuk pemilihan ketua, sementara untuk persatuan menembak tersebut mengusung nama Satria Musara Shooting Club (SMSC).

“Sebagai himbauan kepada Putra dan Putri siapa saja bisa untuk ikut, disamping memenuhi syarat, ikut aturan sesuai dengan fakta Integritas nantinya, juga mempunyai keinginan dan minat dari yang bersangkutan”.

Kemudian Danyonif Valyan, apabila masyarakat yang bergabung dalam Perbakad tersebut dipasilitasi menembak dengan senjata api, senjata angin dan PCP, tetap dibawah pengawasan, pantauan kita.

Dilain sisi yang lain, kegiatan Perbakad Satria Musara Shooting Club(SMSC) ini merupakan olahraga untuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan pangan dengan cara membasmi hama babi.

Bahkan Perbakad juga bertujuan khusus membina, mengkoordinir, mengawasi organisasi dan perkumpulan- perkumpulan dibidang olahraga menembak serta berburu diseluruh wilayah Kodam Iskandar Muda.

“Sebagai mitra kerja pemerintah dalam membangun ketahanan warga masyarakat dalam berbagai aspek sosial kemasyarakatan, terutama membangun semangat wawasan kebangsaan dan rasa cinta terhadap tanah air.” tutup Danyon.

Coffee Morning turut dihadiri Bupati Bener Meriah, Tgk.H. Sarkawi, Plt. Sekda Khairun Aksa, Mantan DPR-RI Tagore Abu Bakar, Kepala Bandara Rembele, Faisal, Kepala SKPK, Dinas, Intansi, Organisasi dan Masyarakat. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.