Khumaira Putri Raih Medali Emas Pra PON Ke-XX Tahun 2020 Papua

By on Saturday, 12 October 2019

Tanggerang| lintasgayo.com – Khumaira Aprili 22 Tahun atlet asal Bener Meriah cabang Olah Raga Taekwondo berhasil meraih medali emas di Pra Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Gedung Olahraga Tarunpa, Tanggerang Banten, dan lolos mewakili Aceh maju di PON Ke-XX Tahun 2020 di Papua.

Ketua Taekwondo dan Plt. KONI Bener Meriah, Darwinsyah, melalui pelatih Taekwondo Bener meriah, Yusni Abeng, S.Pdi kepada media ini mengatakan Khumaira Aprili merupakan Putri dari Drs. Rismanto dan Ibu Masariati.SE, kelahiran Medan 23 April 1997 asal Blang Panas, Kacamatan Bukit Bener Meriah.

“Saat digelar pertandingan pra PON tersebut Khumaira Aprili, meraih juara I (Pertama) mengalahkan lawan dari Sulawesi Barat, kemudian dari Riau, yang ke tiga dari Maluku Utara, selanjutnya lawan ke empat dari Sulawesi Selatan.” sebut Yusni Abeng.

Menurut Yusni, Khumaira Aprilia sendiri dengan prestasi sebelumnya antara lain, meraih medali perak di ajang Pra-Seagame Myanmar tahun 2011, meraih medali emas di Malaysia Open tahun 2011, dua medali di Malaysia Champion Klasik tahun 2013.

Selanjutanya perempat final Swedia Open tahun 2013 dan medali perunggu pada Popnas Bandung tahun 2015, kini kambali mewakili Aceh meraih medali emas, juara I, di pertandingan Pra PON tahun 2019 di GOR Trunpa Tanggerang Banten. Kata Yusni.

Hal ini terus kita dukung dan kita berikan Aplus terhadap prestasi yang gemilang, memberikan yang terbaik untuk negeri diatas awan ini, menurut Relawan RAPI 0121, Yusni Abeng, JZ01JYI, sekaligus pelatih Taekwondo Bener Meriah kepada Media ini. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.