Kawanan Gajah Mengamuk, Rumah Warga Pantanlah Rusak

By on Wednesday, 9 October 2019

Redelong| lintasgayo.com – Rumah Warga Pantanlah kembali di dirusak oleh Kawanan Gajah Liar, 4 rumah Milik Miswar 30 Tahun, Agus 50 tahun, Onot Ahmad 60 tahun dan Sulaiman 70 tahun, Alamat Desa Pantanlah, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Selasa 08/10/2019.

Sekretaris Dinas Sosial, Saidi M. Nurdin, bersama Kabid Banjamsos Sosial, Hermanto.S.Pd, dan anggota Tagana Sosial, Armas, setelah menerima laporan dari kepala desa pantanlah Jainurisa, langsung mereka turun ke Desa Pantanlah untuk melihat dan memberikan bantuan.

“Bantuan yang diberikan oleh Sekretaris Dinas Sosial secara kebetulan relawan RAPI 0121 Bener Meriah, Saidi M. Nurdin JZ01JJR, dan Tagana sosial, Armas JZ01JBT mereka membawa Pakaian, Beras, Kuali, Periuk, Peralatan untuk sholat, Lauk Pauk (Sarden) dan Sarana lainnya”.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Sosial dan rombongan sewaktu menuju ke tempat kejadian didampingi oleh Camat Pintu Rime Gayo, Eddy Iwansyah putra, SH, saat memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah amukan gajah liar.

Rumah warga yang terkena amukan daripada gajah liar, milik Miswar 30 tahun, dengan Jumlah keluarga 3 orang, Agus 50 tahun, Jumlah keluarga 3 orang, kemudian Onot Ahmad 60 tahun, jumlah keluarga 4 orang dan Sulaiman 70 tahun, hanya tinggal sendirian.

Sementara Reje Kampung Pantanlah, Jainurisa, juga mengatakan selain 4 rumah warga yang diamuk oleh kawanan gajah liar, ada lagi 11 warga lain, lahan atau kebun milik mereka juga habis di obrak abrik oleh satwa yang berbelalai panjang tersebut.

Menurut Reje Kampung tersebut, Warga sudah tidak tau lagi, bagaimana caranya agar kawanan gajah itu tidak lagi mengganggu kehidupan warga di daerah Pantanlah itu, dan untuk tidak lagi merusak tanaman daripada warga. Harap Jainurisa. (Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.