Puluhan Pelajar SMA di Bener Meriah Ikuti Pencegahan Paham Radikal

By on Wednesday, 9 October 2019

Redelong| lintasgayo.com – Puluhan Pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat Bener Meriah mengikuti edukasi pencegahan paham radikal di Gedung Empu Beru, Komplek Perkantoran Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Senin (07/10/19).

Dalam Arahannya, Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, menyampaikan, kegiatan edukasi pencegahan paham radikal bagi pelajar yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Aceh ini, sangatlah penting, apalagi bagi para pelajar selaku generasi muda harapan bangsa.

Bupati berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini, agar nantinya ilmu yang kalian peroleh dalam kegiatan edukasi ini dapat kalian bagikan kepada teman-teman kalian di sekolah, sehingga teman yang tidak ikut dalam kegiatan ini, juga bisa mengetahui bahayanya paham radikal.

Bupati juga menghimbau agar para pelajar mampu menyaring dengan baik berita-berita yang diterima, dan jangan mudah langsung percaya dengan sebuah berita yang belum diketahui kebenarannya, perlu di croscek, Harap Sarkawi.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh tersebut berlangsung selama satu hari penuh dan kegiatan itu di buka langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Sebelumnya Kepala Badan Kesbangpol Aceh melalui Kabid Penanganan Konflik dan Kawaspadaan Nasional Drs. Halim Perdana Kusuma, dimana kegiatan ini di ikuti sebanyak 50 orang peserta pelajar SMA sederajat. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah jaga Indonesia.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya paham radikal, juga meningkatkan peran bagi pemuda dalam mencegah paham radikal.” Terang Halim

Kemudian Kabid Penanganan Konflik dan Kawaspadaan Nasional juga di isi 2 orang narasumber, Drs. Muklisuddin Iliyas dari Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Aceh dan Tgk. Abdulrahman Lamno dari MPU Kabupaten Bener Meriah.

Selanjutnya keterangan dari Drs. Muklisuddin Iliyas akan membawa tema paham radikal dan pencegahannya, sedangkan Tgk. Abdulrahman Lamno dengan tema pemahaman pelajar dalam mencegah paham radikal. Sebut Halim Perdana Kusuma. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.