Plt. Gubernur Dukung Tekhnopark Taman Bunga di Bener Meriah

By on Sunday, 6 October 2019

Redelong| lintasgayo.com – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mendukung dan tidak mempersoalkan lahan Bandara rembele digunakan untuk dijadikan taman bunga oleh pemerintah kabupaten Bener Meriah.

Hal ini ia sampaikan saat menjawab pertanyaan wartawan lintasgayo.com tentang status kepemilikan lahan taman harmoni yang merupakan milik pemerintah provinsi Aceh.

Menurut Plt Gubernur membangun suatu daerah itu harus dengan inovasi dan dengan konsep yang kuat. Salah satunya adalah dengan Tekhnopark seperti agrowisata yang sudah diajukan oleh Bupati Bener Meriah.

“Masalah pro kontra itu mungkin tentang status lahan dan itu akan diatur” sebut Nova.

Nova menjelaskan tidak ada yang tidak bisa diselesaikan kalau sudah ada kata sepakat, tapi teknopark (wadah: red) itu semua orang pasti pro dan tidak ada yang kontra” jelas Nova disela-sela kunjungannya ke kabupaten Bener Meriah di lokasi lahan taman harmoni Karang Rejo, kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah Minggu (06/10/19).

“Jadi kita dukung, jika ada masalah-masalah yang tersisa akan kita selesaikan, goodwill provinsi sepanjang asetnya itu dimanfaatkan dan tidak mubazir” lanjutnya.

Pemerintah pusat, Pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, TNI/ Polri, itu semuanya pemerintah NKRI, tidak ada masalah. Hanya saja legal aspeknya nanti kita urus, itu sudah jelas dalam peraturan perundang-undangan, kita ikuti saja” tegas Nova.

“Yang jelas kita dukung teknopark yang salah satunya taman bunga. itu inovasi yang sedang tren sekarang, sehingga kabupaten Bener Meriah tidak ketinggal dengan daerah lain” tutup Nova.

Dalam kunjungannya Plt. Gubernur Aceh, Ir.H. Nova Iriansyah didampingi Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, Danrem 011/LW, Kolonel Inf. Purmanto, Plt. Sekda, Khairun Aksa Ketua DPRK sementara Darwin, Dandim 0106, Kapolres, Danyonif RK 114/SM, Humas Protokoler Wahidi dan Plt. Dinas PUPR, Erwin. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.