96 Reje di Bener Meriah Diambil Sumpah

By on Saturday, 5 October 2019

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah menghadiri dan memimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Reje Kampung (Kepala Desa) tahun 2019, Yang berjumlah 96 Reje Kampung, di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS), Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (05/10/19).

Dalam arahannya Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, mengatakan Pengambilan sumpah dan pelantikan Reje Kampung yang terdiri dari 10 kecamatan yang digelar pada hari ini sudah sesuai dengan prosedur dan peraturan pemerintah.

“Untuk Tahap I dilakukan tahun 2017, tahap II tahun 2019 dan tahap III tahun 2020 yang akan datang, tahun 2019 inilah aspirasi dari pada masyarakat, hasil dari keinginan dan nurani dari masyarakat, pada waktu rapat terdahulu kami sudah sampaikan kepada Camat, Danramil dan masyarakat”, jelas Sarkawi.

Bupati Bener Meriah dalam penjelasannya menyampaikan Pelantikan dan pengambilan sumpah sesuai dengan SK Bupati dengan Nomor : 74/SK/2019 s/d 141/569/SK/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Reje kampung dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Mewakili Pemerintah daerah Sarkawi mengucapkan terima kasih kepada Reje kampung sebelumnya, yang telah banyak membantu pemerintah selama ini.

“Kita semua menyadari tugas Reje Kampung (Kepala Desa) tidaklah mudah, terkait pengelolaan dana desa, maka dari itu perlu dukungan, dedikasi dan masukan dari masyarakat kampung masing masing” lanjutnya.

Apalagi, menurut pimpinan salah satu dayah ini di jaman globalisasi saat sekarang ini, masyarakat sudah sangat pintar dan inilah saatny untuk langsung bisa menyampaikan segala sesuatu kepada Reje kampung.

“didalam demokrasi terkait tentang pilkades tentu nya dalam pemilihan ada kalah dan menang” sebut Sarkawi.

Maka dari itu, lanjut Sarkawi, jangan gara gara ini semua untuk tidak membuat permusuhan, justru kita jadikan dan dibuat sebagai bentuk persaudaraan atau ajang silaturrahmi.

Pemerintah Daerah berharap dan berpesan kepada seluruh Para Reje kampung untuk mengayomi semua masyarakat, juga kepada seluruh masyarakat yang sudah memilih Reje Kampung, jangan ada perselisihan terhadap sesuatu permasalahan.

Pesan yang lainnya dari Bupati kepada Reje kampung dan masyarakat, apabila ada permasalahan silakan untuk dikoordinasikan secara arif dan bijaksana, segala aspirasi dibicarakan dengan reje kampung masing masing.

“Sekali lagi mengingatkan tentang dana desa, dikelola dengan baik, dikelola dengan transparan, lakukan musyawarah desa libatkan semua aparutur desa” tegas Sarkawi.

Dalam Pengambilan sumpah dan Pelantikan dihadiri Plt. Sekda Khairun Aksa, Forkopimda dan Forkopimda plus, SKPK, Badan,Intansi, ketua TP-PKK, Ny. Nikmah Sarkawi, Ketua Darma wanita, Hasminarti Khairun Aksa, Camat, Mukim, Majlis Adat Gayo (MAG) dan Majlis Adat Aceh (MAA) serta masyarakat. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.