BPBD, RAPI & PSC 119 gelar Gotong Royong Bersama Menebang Kayu

By on Wednesday, 2 October 2019

Redelong| lintasgayo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerjasama dengan Relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZWJ 0121 Kabupaten Bener Meriah melakukan gotong royong memotong kayu besar di halaman Puskesmas Pante Raya, kecamatan Wih Pesam, Rabu (02/10/19).

Kegiatan gotong royong bersama ini, dirangkai oleh 3 (tiga) unsur yang terdiri dari PSC 119, BPBD dan Relawan RAPI.

Zulkipli dari PSC 119, kepada media ini (02/10/19) mengatakan penebangan kayu tersebut sengaja dilakukan dikarenakan sudah terlalu tinggi dan rindang untuk menghidari kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang.

“Untuk menghindari sesuatu dan lain hal maka kita langsung menyurati pihak BPBD untuk menebangnya, dimana kayu yang ada di Puskesmas ini sudah cukup besar, apalagi selama ini dibawah pohon ini dipakai untuk sarana tempat parkir, baik masyarakat yang berobat maupun seluruh staf puskesmas itu sendiri” sebut Zul.

“Kita tidak mengetahui kapan bencana datang, sitidaknya kita sudah berbuat, dan berinisiatif menebang pohon ini, semua staf puskesmas, PSC 119 dan Relawan RAPI ikut membersihkan dahan pohon jenis sengon besar yang sudah tumbang tersebut” lanjut Zulkipli.

Sejumlah anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim Rreaksi Cepat (TRC) yang turun kelokasi langsung menebang pohon yang ada di halaman Puskesmas yang terletak di Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam akhirnya dapat di tumbangkan menggunakan mesin pemotong kayu (Chainsaw).

“Semoga kerja sama ini kedepan terus terjalin dengan baik antara Badan Penanggulangan Bencan Daerah, Publik Safeti Center 119 dan Relawan Radio Antar Penduduk Indonesia wilayah 0121, secara bersama saling membantu” Sebut Zulkipli. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.