Mahasiswa STAIN dan UGP Ikuti Pelatihan Literasi Media

By on Wednesday, 2 October 2019

Takengen | Lintasgayo.com –  Ratusan mahasiswa dari Universitas Gajah Putih (UGP) dan STAIN Gajah Putih, mengikuti literasi media yang diselenggarakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Aceh, di Hotel Penemas, Takengon, Aceh Tengah, Rabu (2/10/2019).

Ketua KPI Aceh, Muhammad Hamzah, menyebutkan kegiatan serupa telah dilakukan di sejumlah daerah Provinsi Aceh. Diharapkan, mahasiswa memiliki pemahaman yang baik tentang radio dan televisi di Indonesia.

“Termasuk dampak negatif dan positif dari media penyiaran. Kami menegaskan, penguatan konten lokal Aceh terus kita lakukan pada sejumlah radio dan televisi di Aceh. Untuk pengawasan, KPI Aceh meningkatkan pengawasan. Agar media penyiaran patuh pada regulasi yang ada,” kata Hamzah.

Selain itu, sambung Hamzah, pihaknya berharap peran serta masyarakat mengasi program siaran di radio dan televisi. Jika menemukan keanehan, silakan menyampaikan pada KPI lewat berbagai jalur komunikasi yang dibuka seperti email dan telepon.

“Pengawasan akan baik jika melibatkan masyarakat. Karena itu, mahasiswa kita harap juga menjadi pengawas dan berpartisipasi aktif agar kualitas program siaran di Indonesia semakin baik dari hari ke hari,” sebutnya.

Ke depan, sambung Hamzah, pihaknya akan menggelar kegiatan literasi media di Kota Langsa. “Kita juga berharap pemerintah kabupaten/kota membuat program literasi media. Agar dampak positif yang bisa diterima masyarakat dan terhindar dari dampak negatif media penyiaran,” pungkasnya. (Rel)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.