TPID Syiah Utama Gelar Acara Bursa Inovasi Desa

By on Tuesday, 1 October 2019

Redelong| lintasgayo.com – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) menggelar acara Bursa Inovasi di Kantor Camat Syiah Utama, Samar Kilang.

Sadra Munawar, dalam sambutannya sebagai ketua panitia menyampaikan harapan besarnya agar desa di kecamatan Syiah Utama bisa menjadi contoh bagi desa yang ada di Bener Meriah bahkan di seluruh Indonesia.

“Saya berharap desa yang ada di kecamatan Syiah Utama ini, menjadi contoh bagi desa-desa di luar sana” Kata Sadra. 01 Oktober 2019

“Terlebih baru-baru ini, seluruh reje baru saja Bimbingan Teknis (Bimtek) dan kunjungan ke Cibodas, Bandung, saya kira ini berpeluang membangun desa yang ada di Syiah utama ini” Lanjut Sadra.

Khalisuddin, Camat Syiah Utama dalam sambutan dan arahannya juga menyampaikan kepada masyarakatnya agar saling bahu-membahu dalam berinovasi untuk membawa Syiah Utama atau lebih di kenal Samar Kilang, ke arah yang lebih baik.

“Di Syiah Utama ini, banyak hal yang bisa kita buat inovasi, oleh karenanya saya harapkan kepada reje dan semua pihak, agar saling bahu-membahu memberikan inovasi di Samar Kilang ini” Tutur Khalisuddin

Suherman Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan yang mewakili Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMK) Kabupaten Bener Meriah dalam sambutannya menyampaikan rasa kagumnya kepada TPID Syiah Utama karena menyajikan Saman Gayo yang di mainkan oleh anak-anak.

“Sudah sekian banyak kecamatan yang menggelar acara Bursa Inovasi, baru di Samar Kilang ada Saman Gayo, dimainkan oleh anak-anak lagi, itu adalah inovasi yang baik”Kata Suherman, Kagum.

Dia juga menyampaikan bahwa Bursa inovasi sudah di gelar, tiga kali berturut-turut dua kali di kabupaten dan baru kali ini di kecamatan.

“Bursa ini sudah di gelar tiga kali, dua kali di kabupaten dan baru kali ini di kembalikan kekecamatan, kita berharap dengan kegiatan ini agar pengelolaan dana desa bisa dikelola lebih maksimal tentunya” Pungkas Suherman.

Pantauan media ini, yang hadir pada acara Bursa Inovasi ini Suherman Kabid. Pemberdayaan DPMK Bener Meriah serta rombongan, Camat Syiah Utama dan Staf, Perwakilan Polsek dan Danramil Syiah Utama, dan hanya dua tim ahli yaitu Al-Fata Tim Ahli Tepat Guna dan Marzuki Tim Ahli Pemberdayaan Ekonomi Partisipasi Kabupaten Bener Meriah, juga Pendamping desa Pemberdayaan Purnamawan dan Jedimi Syahputra Kemudian Pendamping Lokal Desa diantaranya Zulfikar, Hairil Adha, Darwin Yusra dan Sahido Banurea serta seluruh Reje, Tokoh Masyarakat serta petua yang ada di kecamatan Syiah Utama. (Rel/ Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.