Mahasiswa STAIN GP Akan Ikut Aksi Tolak RUU KPK

By on Friday, 27 September 2019

Takengen| Lintasgayo.com –  Mahasiswa STAIN GP akan ikut ambil bagian dalam aksi penolakan RUU KPK. Aksi yang akan digelar di Takengon, 30 September ini, bukan hanya dilakukan mahasiswa, kalangan LSM dan para aktifis ikut ambil bagian.

“Insya Allah kami akan ikut menolak RUU KPK, yang aksinya akan diselenggarakan di Takengon,” sebut Dwika Febrianti mahasiswi STAIN, selaku ketua umum HIMATERA, kepada media ini, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya,aksi unjuk rasa oleh mahasiswa menolak revisi RUU KPK dan sejumlah RUU lainnya juga akan dilakukan di Kabupaten Aceh Tengah.

Gadis ini yang aktif dalam berbagai kegiatan, seperti aksi penolakan tambang di Gayo, menyebutkan, aksi tanggal 30 September nanti, bukan hanya diikuti kalangan mahasiswa, aktifis, LSM, serta pihak yang peduli keadaan bangsa ini.

Menurutnya tuntutan mahasiswa ini menggema dari pusat sampai ke daerah menyangkut masalah revisi RUU KPK, Minerba dan beberapa RUU lainya. Aksi itu menurut Dwika, akan dipusatkan di gedung DPRK Aceh Tengah.

Sebelumnya  akan dilakukan  long mach ke bundaran Simpang Lima Takengon. Sedangkan titik kumpul di halaman Gedung Olah Seni (GOS) Takengon. “Kami minta doa restu dari masyarakat atas aksi kami ini, karena turut menentukan kebijakan untuk bangsa ini,” sebut Dwika. (LG 01)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.