PDIP Aceh Tengah Tetap Solid?

By on Tuesday, 24 September 2019

Takengen |Lintasgayo.com– DPD PDIP Aceh yang diwakili Aspili Ishak dan Hanafiah bertandang ke Gayo, mereka langsung menyerahkan SK DPP PDI tentang jabatan ketua DPRK yang akan diemban Arwen Mega, untuk lima tahun ini.

Dalam pertemuan interen PDIP, Selasa (24/9/2019) di kediaman wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus, tim DPD ini selain menyerahkan SK DPP tentang ketua defenitif DPRK, juga melakukan pertemuan interen menyelesaikan “mis” komunikasi antar personal anggota dewan dari PDIP.

Selama ini berkembang isu adanya gesekan sesama anggota dewan dari PDIP. Gesekan itu menyangkut personil kedudukan mereka di sejumlah komisi DPRK Aceh Tengah. Namun baik ketua DPC PDIP Aceh Tengah Firdaus dan yang mewakili DPD PDIP Aceh menampik adanya gesekan itu.

“Tidak ada gesekan, dinamika dalam sebuah partai, ada beda pendapat itu adalah hal yang wajar. Namun ketika kembali merujuk kepada aturan partai, semuanya menjadi cair. Tidak ada masalah,” sebutnya.

“Alhamdulillah DPD sudah mengeluarkan SK tentang ketua defenitif DPRK dari PDIP. Kita harus mengamankan dan menjalankan amanat partai. Arwin Mega akan dilantik sebagai ketua DPRK defenitif,” sebut Samsuddin, ketua sementara DPRK Aceh Tengah dari PDIP.

Sementara Samsuddin yang menjabat sebagai ketua sementara DPRK, memegang jabatan sebagai ketua fraksi PDIP, yang didalamnya ada angota dewan dari Hanura. PDIP Aceh Tengah mendapatkan kepercayaan sebagai ketua DPRK, karena mampu mendudukan 5 kader partainya menjadi anggota dewan.

“Tidak ada persoalan interen PDIP. SK dari DPP tentang ketua DPRK defenitif sudah diterima ketua DPC. Semuanya berjalan sesuai ketentuan. Tidak benar ada perselesihan di tubuh PDIP Aceh Tengah,”sebut Arwen Mega yang bakal menjadi ketua DPRK defenitif.

Semula pertemuan di kediaman Firdaus Wakil Bupati Aceh Tengah, juga dihadiri oleh sejumlah wartawan. Namun Hanafiah dan Aspili Ishak meminta pengertian wartawan mereka akan menggelar rapat interen sejenak.

Dalam pertemuan interen itu dihadiri lima anggota DPRK Aceh Tengah dari PDIP, Arwen Mega, Samsuddin, Ihwan Mulyadi, Jihar dan Suryati Waas, serta sejumlah pengurus DPC PDIP lainya. Wilayah tengah, untuk saat ini menjadi basis PDIP. Dari wilayah tengah Aceh ini, PDIP berhasil mendudukan satu satunya anggota DPRA, Muhammad Ridwan dari PDIP. (baga/dialeksis.com)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.