RAPI Bener Meriah Hadiri Musyawarah Wilayah Ke-III ZWG 0118 Aceh Tengah.

By on Friday, 20 September 2019

Takengon| lintasgayo.com – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 0121 ZWJ Kabupaten Bener Meriah menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-III ZWG Kabupaten Aceh Tengah, bertempat di Gedung Pendari, Jalan Yos Sudarso. Kamis 19/09/2019.

Sekretaris RAPI Kabupaten Bener Meriah, Junia Putra JZ01JNP, bahwa RAPI adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk membantu Pemerintah dan Masyarakat, RAPI bergerak tidak mengandalkan uang namun bergerak karena panggilan jiwa.

“ Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) tidak pernah mengenal lelah dalam menyampaikan berita terkait bencana, walaupun belum begitu maksimal namun RAPI terus bergerak demi membantu pemerintah dan membangun daerah, Jangan dirusak lagi tapi dibangun” Jelasnya.

Junia juga menambahkan, bahwa RAPI saat ini sudah memiliki surat ijin resmi, Frekuensi sendiri yang dilindungi oleh negara dan saat ini di beberapa wilayah telah bergerak di depan apabila ada kejadian-kejadian dan akan berada di tengah-tengah masyarakat.

Ketua RAPI Provensi Aceh, Rahmat Thalib,ST,M.Si, JZ01BIR, didampingi Sekertaris Daerah RAPI Aceh Zulfikri JZ01LZL, sebelum acara pelantikan, beliau percaya dan yakin kepada Pengurus RAPI yang akan dilantik untuk Priode 2019-2023.

Pengurus Wilayah RAPI Ke-III ZWG 0118 terpilih dan dilantik, Ketua untuk Periode 2019-2023, Jauhari ST (JZ01GJR) ketua I Yusri Fauzi (GYO) Ketua II Almusahir Sembiring (GSG) Sekertaris Sumeri Edi (JZ01GPD) wakil Sekretaris Herman ,S, (JZ01GRN) Bendahara Minda Rehulina (GSQ).

Dalam pesannya berharap kepada seluruh pengurus dan anggota RAPI ZWG 0118 yang baru dilantik agar lebih bersemangat dalam pengabdiannya memberikan informasi seperti Bencana alam dan kejadian lainnya dan mengedepankan kerjasama dan koordinasi yang baik.

Sebelumnya Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar, membuka acara musyawarah wilayah (Muswil) Bupati berharap kepada seluruh anggota RAPI agar mempromosikan keindahan tempat Destinasi pariwisata keluar daerah melalui alat komunikasi RAPI.

Ditambahkannya, bahwa RAPI sudah banyak berbuat membantu pemerintah, terus dikembangkan, kita akan mendukung program kedepan dan menjadi alat untuk pemersatu juga tempat silaturahmi, semoga terus berkembang, secara resmi bupati membuka acara Muswil dan pelantikan.

Musyawarah wilayah dan pelantikan dihadiri Forkopimda dan Forkopimda plus Kabupaten Aceh Tengah, ketua RAPI Wilayah Bener Meriah, Ketua RAPI Biruen, Ketua RAPI Lhoksemawe, Kasatpol PP, PSC 119, Badan, Intansi dan lintas organisasi.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.