Sebelum Berangkat, Dinas Syariat Islam Bener Meriah Bekali Peserta MTQ

By on Friday, 20 September 2019

Redelong| lintasgayo.com – Plt. Dinas Syariat Islam, Tgk.H.Sahlan Suhada lingga, Lc, M.Th melalui Kabid Dakwah dan Syiar, Alhadi, S.Hi memberikan pembekalan kepada kontingen MTQ yang akan berangkat ke Pidie dikantor Dinas Syariat Islam (19/09/19).

“Para kontingen Bener Meriah akan berada di Pidie selama 10 hari dari tanggal 20 September 2019 sampai 28 september 2019 mendatang”, Sebut Alhadi mewakili Plt. Kepala Dinas Syariat Islam.

Kontingen Bener Meriah mingirimkan 41 orang untuk mengikuti 11 cabang, yang terdiri dari ” Tartil qur’an, Tilawah, Cacat Netra, Qira’ah Sab’ah Murattal, Hifzhil Qur’an, Fahmil, Syarh, Khatil Qur’an Naskah, Khatil Hiasan Mushaf, Qur’an dan Qur’an Kontemporer, Tafsir Bahasa Inggris dan Menulis Makalah Qur’an.

“Cabang Tartil Qur’an di ikuti 2 orang, cabang Tilawah untuk anak anak, Remaja, Dewasa di ikuti 6 peserta, Cacat Netra 2 peserta, Qira’ah sab’ah Murattal Remaja dan Dewasa 3 peserta” terang Alhadi.

“Kemudian cabang Hifzhil Qur’an berjumlah 10 orang peserta, 5 putri remaja dan dewasa, 5 Putra Remaja dan Dewasa, Cabang Fahmil berjumlah 6 peserta, 3 putra dan 3 putri”

Selanjutnya menurut Alhadi cabang Syarh berjumlah 6 Peserta, 3 putra dan 3 putri, Cabang khatil Qur’an Naskah berjumlah 2 peserta, cabang Khatil Hiasan Mushaf 2 orang peserta putra dan putri, cabang Qur’an kontemporer berjumlah 1 Peserta putra.

“Dan Tafsir Bahasa Inggris hanya 1 orang peserta Putri, sementara di Cabang Menulis Makalah Qur’an (MMQ) berjumlah 2 orang peserta, 1 putra dan 1 putri, termasuk pendamping dari Tuna Netra berjumlah 2 orang” sambungnya.

Dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-XXXIV Provensi Aceh, terkait dengan kegiatan MTQ ini, Pemerintah Daerah Bener Meriah membentuk Susunan Panitia membentuk panitia yang diawali.

Dewan pengarah langsung oleh Bupati, di Dewan Penasehat Ketua MPU bekerjasama dengan Sekertaris Daerah, Dewan Penaggung jawab Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Sekdakab Bener Meriah.

“Sementara sebagai ketua kapilah untuk kontingen dari Bener Meriah, Pemerintah Daerah menyerahkan kepada, Dinas Syariat Islam sebagai ketua dan wakil ketuanya Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah”, Sebut Alhadi.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.