HMI Cabang Takengon Bangun Rumah Duafa

By on Friday, 13 September 2019

Redelong| lintasgayo.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon bangun sebuah rumah untuk ibu Sarmawati warga miskin di kampung Sp. Bahgie Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.

Suyanto, Ketua Umum HMI Cabang Takengon mengatakan kepada media ini bahwa setelah tim Survei diturunkan bahwa Sarmawati sudah sangat layak untuk di bantu

“Setelah turun surve beberapa hari yang lalu, Ibu Sarmawati memang sangat layak untuk di bantu karna sampai saat ini dia dan anaknya masih menumpang di rumah kecil milik orang lain di Kampung Mutiara Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah” Kata Suyanto, Jum’at pagi, 12 September 2019

“Ibu Sarmawati merupakan seorang janda dengan tiga orang anak, pekerjaan sehari – hainya sebagai tukang cuci dan buruh di kebun orang lain” Katanya lagi.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Dana yang di gunakan untuk bangun rumah tersebut berasal dari donasi yang di kumpulkan oleh Edi Padil melalui Gerakan Cet Langet Rumoh Aceh dan bekerjasama dengan HMI Cabang Takengon untuk proses pembangunan rumah tersebut.

“Dana untuk membangun rumah ibu Sarmawati kita peroleh dari Kanda Edi Padil melalui Gerakan Cet Langet Rumoh Aceh yang bekerja sama dengan HMI Cabang Takongon” Lanjut Suyanto.

Dirinya juga menjelaskan Program bedah rumah ini merupakan salah satu program kerja HMI Cabang Takengon bidang Pemberdayaan Umat (PU) untuk membantu meringankan beban saudara-saudra kita yang kurang mampu.

“Program ini merupakan program bidang Pembinaan Umat (PU) dan bukan hanya ibu Sarmawati, akan tetapi berdasarkan surve kawan-kawan di lapangang. Ternyata masih banyak saudara-Saudata kita bernasip sama dengan ibu Sarmawati yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua untuk membantu mereka” Tutup Suyanto. (Rel/ Mhd)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.