MPTT Kembali Gelar Zikir Rateb Seribee di Pantan Tengah

By on Wednesday, 11 September 2019

Redelong| lintasgayo.com – Ratusan jamaah Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf berkumpul di Balai Abuya Gayo Darunnuraini Al Waliyah Kampung Pantan Tengah Jaya Kec. Permata Kab. Bener Meriah (11/09/19).

Kegiatan Pengajian dan Zikir Rateb Seribee ini merupakan kegiatan rutin dan dilakukan seminggu sekali yaitu pada malam Kamis

Pengajian dan zikir ini dipimpin oleh Abi Alisyah Al Gayoiy, murid langsung dari Abuya Syeikh H. Amran Waly Al Khalidi yang merupakan Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Asia Tenggara. Beliau merupakan anak dari ulama besar Aceh yaitu Abuya Muhammad Waly Al Khalidi atau lebih dikenal dengan Abuya Muda Waly.

Dalam kegiatan tersebut turut dibacakan Makalah Abuya Syeikh H. Amran Waly Al Khalidi yang berjudul “Ajaran-ajaran Agama Yang Perlu Diangkat Dalam Majelis Pengkajian Tauhid Tashawuf Adalah Akhlak”. Dalam makalah ini Abuya Amran Waly mengharapkan kepada Pemimpin-pemimpin, Ulama-ulama dan Pendakwah untuk dapat meningkatkan Akhlak yang mulia agar dapat dicontoh dan diikuti oleh rakyat dan masyarakat.

Di akhir acara Abi Alisyah mengutip Kata-kata Abuya Syeikh H. Amran Waly Al Khalidi yaitu ” Zikir ini bertujuan untuk :
1. Agar benar sebagai warga Agama yaitu tidak syirik, tidak fasiq, dan tidak zhalim.
2. Benar sebagai warga Negara yaitu dengan berpedoman kepada Pancasila yaitu Ketuhanan yang Maha Esa dan mempedomani manusia yang adil lagi beradab yaitu Rasulullah SAW, sehingga terwujudlah sila-sila yang lainnya”. (Rel)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.