Tgk. Sarkawi Dampingi Ketua FASI Tinjau Lokasi Para Layang di Bener Meriah.

By on Sunday, 8 September 2019

Redelong| lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi mendampingi Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Aceh, Kolonel Pnb. Hendro Arief, S.Sos meninjau lokasi penal olah raga paralayang di Puncak Gunung Merah putih, Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Minggu (08/09/19).

Bupati Bener Meriah merasa bangga Bener Meriah di anugerahi potensi kedirgantaraan yang luar biasa yang dapat menarik minat olahragawan dan wisatawan untuk menikmati sensasi pesona keindahan Bener Meriah dari ketinggian.

“Terima kasih terhadap Danlanud Sultan Iskandar Muda yang telah memperkenalkan olahraga kedirgantaraan dan langsung terjun survey ke lokasi peluncuran Paralayang” ujar Sarkawi.

“Pemerintah Bener Meriah mendukung sepenuhnya persiapan venue untuk Pekan Olah Raga Nasional (PON) Tahun 2024 seandainya di tunjuk menjadi tuan rumah cabor paralayang” sambungnya.

Menurut Sarkawi, disamping persiapan untuk Paralayang, tempat ini juga kita akan di jadikan sebagai salah satu destinasi Pariwisata di Bener Meriah.

“Kami berharap kepada Danlanud dapat merekomendasikan ke KONI Aceh terkait persiapan untuk cabor olahraga kedirgantaraan” harap penuh dari Bupati Sarkawi.

Sementara, Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb. Hendro Arief. S.Sos, selaku ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) disaat melakukan peninjauan lokasi mengatakan lokasi ini berpotensi sangat luar biasa dan sangat ideal untuk panel paralayang.

“Lokasi ini sangat tepat digunakan skala untuk Nasional maupun Internasional” sebut Hendro.

Menurutnya untuk persiapan PON 2024 tempat ini sangat strategis dan sangat baik, katanya saat dilokasi bersama Kadislog Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Kal.TU Bukit selaku instruktur Paralayang.

Selanjutnya, sebut Danlanud ini daerah yang tinggi cuaca juga mendukung, arah angin juga mendukung, akses jalan sudah bagus, tinggal dipoles sedikit lagi saja , juga dikatakan selain olah raga paralayang, kita mendukung dan membantu mengembangkan tempat wisata sehingga kedepannya bisa lebih berkembang.

Saat berada dilokasi (Gunung) Merah Putih, Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb.Hendro Arief, S. Sos, didamoingi Danyonif RK 114/SM Letkol inf. Valyan Tatyunis, staf ahli Bupati Nurisman, Kadis Kominfo Irmansyah, kadisparpora Riswandika Putra, dan Kabag Humas Wahidi. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.