RSU Muyang Kute Krisis Air Bersih, Ini Penjelasan Direktur PDAM Tirta Bengi Bener Meriah

By on Saturday, 7 September 2019

Keluarga pasien menampung air hujan untuk keperluan di rumah sakit Muyang Kute Bener Meriah (05/09/19) (Foto: Istimewa)

Redelong| lintasgayo.com – Direktur PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Muhammad Daud SH saat dihubungi media ini (05/09/19) mengatakan  tidak mengalirnya air bersih ke RSU Muyang Kute diakibatkan oleh perbaikan drainase dimana pipa khusus air bersih yang alirannya ke rumah sakit terpaksa diputus.

Muhammad Daud menjelaskan pihak pelaksana proyek memberitahukan kepada pihaknya (PDAM)  ada pengerjaan proyek drainase, lalu kami berinisiatif untuk turun ke lokasi agar pipa tersebut tidak rusak kemudian langsung memberitahukannya kepada pihak rumah sakit Muyang Kute ada pemutusan jalur air ke RSU Muyang Kute selama 4 hari.

“Pada saat pemindahan itu ada yang pecah, ada yang terputus, terkait itu saya sampaikan kepada pelaksana proyek  juga karena pipa itu pipa khusus milik rumah sakit, dan juga harus diketahui oleh pihak rumah sakit” jelas Muhammad Daud

Saat media ini menanyakan mengapa tidak membuat alternatif lain agar saluran air bersih tetap ke RSU Muyang Kute, Direktur PDAM ini mengaku tidak punya alternatif lain.

“Seharusnya bukan kita yang memikirkannya karena dengan terputusnya aliran air  PDAM tersebut kami  juga merasa dirugikan karena air tidak terjual, sesungguhnya kita rugi air kita tidak masuk ke rumah sakit, seharusnya yang memikirkan ini adalah pelaksana proyek. Dia harus bermusyawarah dengan Pemda bagaimana solusinya” sambung Muhammad.

Muhammad Daud mengaku sudah berkomunikasi dengan rekanan yang mengerjakan drainase tersebut untuk menyediakan air ke RSU Muyang Kute

“Saya sudah koordinasi dengan  pihak rekanan,  itu rumah sakit tidak ada air, tolong dibantu ia mengiayakan untk 5 tangki, yang sudah tersuplai 3 tangki, karna sudah penuh pihak rumah sakit mengatakan nanti kalau sudah kosong saya hubungi lagi” jelasnya. (Ihfa/ Red)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.