Dianggap Tak Becus Urus Rumah Sakit, Aktivis Minta Direktur RSU Muyang Kute di Copot

By on Thursday, 5 September 2019

Redelong| lintasgayo.com – Direktur Cempege Institut mendesak Bupati Bener Meriah untuk mencopot jabatan direktur RSU Muyang Kute karena dianggap tidak becus mengurus manajemen rumah sakit yang dia pimpin.

Hal ini ia sampaikan pada saat rumah sakit kebanggaan masyarakat Bener Meriah ini tidak di aliri air bersih sehingga keluarga pasien terpaksa menampung air hujan untuk kebutuhan pasien di rumah sakit. Foto kejadian tersebut sempat viral di beranda media sosial.

Muhammaddinsyah Kepada Media ini Kamis 05/09/19 menyampaikan permasalahan ini harus segera ditanggapi oleh Bupati Bener Meriah, Sarkawi dengan melakukan tindakan pencopotan Direktur RS dan melakukan pembenahan Manajemen Rumah Sakit.

“Mengingat banyaknya keluhan masyarakat atas pelayanan kesehatan juga masalah teknis yang terjadi dirumah sakit Muyang Kute. Bupati harus menindak dan mencopot Direktur RSUD Muyang Kute juga mengganti seluruh staf dan petinggi agar ada manajemen baru yang mampu melakukan perbaikan secara menyeluruh terhadap semua pegawai dan karyawan, baik bidan, perawat maupun dokter”. Ungkapnya

Ia menambahkan Bobroknya Pelayanan Kesehatan (Yankes) di RSUD Muyang Kute terus berulang, dan berakibat fatal terhadap pasien.

“RSUD Muyang Kute Tidak pernah terlepas dari masalah. Bupati harus tegas menindak lanjuti permasalahan ini. Kebobrokan manajemen rumah sakit bisa jadi berujung hilangnya nyawa pasien”. Ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Direktur Cempege Institute Muhammaddinsyah juga menjelaskan perlindungan hak pasien sudah di atur dan  tercantum dalam pasal 32 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit.

Beberapa point yang menjadi hak pasien diantaranya memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional dan memperoleh layanan yang efektif dan efisien sehingga pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi. (Rel/ Red)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.