by

Jalan Pusat Kota Pondok Baru Dihiasi Tanaman Bunga

Redelong| lintasgayo.com-  Jalan Syiah Utama yang terletak dipusat kota Pondok Baru,  Bener Meriah kembali dihiasi dengan tanaman bunga. Minggu (25/08/2019). Jalan yang  menghubungkan empat kecamatan, kecamatan Syiah Utama, Mesidah, Bener Kelipah dan kecamatan Permata, kondisinya berlubang.

Jalan Syiah Utama yang terletak di kampung Mutiara, kecamatan Bandar, dihiasi bunga oleh warga, karena kondisi jalan ini terdapat beberapa lupa yang berbahaya bagi pengguna jalan.

Menurut Adi, salah seorang warga Permata, Adi,  kepada media ini menjelaskan, saat dia melintas ruas jalan tersebut terlihat tanaman bunga  dalam pot disamping lubang yang mengundang musibah itu.

“Penanaman  bunga itu memberikan isyarat kepada pengguna agar mereka hati hati, ada lubang berbahaya, makanya warga menanam bunga di sana,” sebut Adi.

Jalan itu, sebutnya, bukan hanya dijadikan akses oleh warga di empat kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah, namun jalan ini merupakan ruas yang menghubungan Bener Meriah ke Aceh Utara, via utara dan ke barat daya menuju Aceh Tengah.

Di jalan itu, sebut Adi, ada bekas tambalan semen yang sudah retak dan pecah. Ruas jalan ii cukup ramai dilalui kenderaan dari berbagai jenis, bahkan kenderaan ukuran besar juga melintasinya.

Di musim hujan, kondisi jalan yang berlubang bukan semakin kecil, malahan semakin melebar terkikis oleh air hujan.

“Sebagai warga kami hanya bisa melihat dan tidak bisa berbuat apa apa.  Makanya warga di sana menanami bunga, sebagai tanda ruas jalan ini berbahaya, bila tidak hati hati,” sebut Adi. (Putra Mandala/LG 01).

Comments

comments