Pemerintah Bener Meriah Berjanji Akan Perbanyak “Buku Emun”

By on Wednesday, 21 August 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Bupati, Tgk. H. Sarkawi, dalam hal Lonching Buku puisi berjanji mempertimbangkan dan akan memperbanyak buku antologi Puisi berjudul Emun (Embun).

“Nanti kita lihat apa yang bisa kita lakukan. Karena hari ini kami baru mengetahui bahwa ada beberapa generasi Bener Meriah yang menulis khususnya buku Emun. Kita bantu apa yang bisa kita bantu,”
Hal ini yang disampaikan oleh Bupati, Tgk. H. Sarkawi, pada hari Sabtu tanggal 17/8/2019 di Gedung Olah Raga & Sani (GORS) acara malam resepsi. Ansar Salihin, kepada media ini, mengatakan, sampai dimana keseriusan pemerintah daerah terkait dengan janji tersebut.

Kami, Ansar Salihin dan rekan rekan, mengharapkan agar buku tersebut diperbanyak, Kemudian diperuntukkan buat para pelajar dan mahasiswa juga untuk umum nantinya, di kabupaten Bener Meriah sebagai bahan referensi atau bacaan.

“Kita berharap pemerintah dapat mendukung penuh dalam proses memperbanyak buku ini, guna untuk pelajar-pelajar di kabupaten Bener Meriah,” kata Ansar.

Sementara itu Bahtiar Ariga, sebagai tim relawan meminta pemerintah bekerjasama dengan pihak terkait dalam proses memperbanyak buku Emun tersebut, sehingga dapat dibaca oleh orang banyak di Kabupaten Bener Meriah ini.

Menurut Bahtiar, buku Emun sudah di Lonchingkan di perkebunan strobery, dan saat Karnaval juga tampil di Umah Pitu Ruang, selanjutnya dibacakan di malam Resepsi HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 74 GORS.

Ansar Salihin, langsung yang membaca puisi itu di acara resepsi penutupan kegiatan Dirgahayu Kemerdekaan itu, dengan judul Bener Meriah “Harmoni” dan Apalah Arti “Merdeka” atas permintaan Bupati sendiri.

Buku puisi tersebut, sebelum nya sudah diserahkan pada saat kegiatan Karnaval Kamis lalu dan penyerahan buku Emun di taman harmoni Arboretum Bale Atu. Sebut Bahtiar.(Ril/Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.