HUT 74 RI ; Meriah Karnaval Budaya Aceh Tengah

By on Sunday, 18 August 2019
Takengon | lintasgayo.com –  Ratusan pelajar sekolah sederajat di Kabupaten Aceh Tengah meriahkan HUT ke-74 RI melalui karnaval budaya yang digelar, Minggu (19/8/2019).
Bupati Shabela Abubakar, didampingi unsur Forkopimda dan Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna, melepas peserta di depan kantor Setdakab setempat yang sebelumnya berkumpul di lapangan Musara Alun, Takengon.
Pawai budaya ini rutin dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat, terutama saat HUT Kota Takengon dan HUT RI.
Seperti biasanya peserta pawaipun mengenakan beragam pakaian nusantara dan menampilkan berbagai antraksi.
“Kegiatan ini semangat dalam rangka menyambut dan memeriah HUT RI yang sangat ditunggu oleh para pelajar,” ujar Bupati Shabela.
Menurutnya, tema HUT RI tahun ini harus dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik IMTAQ (Iman dan Taqwa) maupun IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).
“Mari kita kuatkan tekad untuk terus berupaya meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kualitas generasi muda,” tambahnya.
 
Pembangunan sumber daya manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia, karena itu generasi muda dituntut mampu bersaing secara global.
Pawai budaya berlangsung hingga menjelang siang. Meski terik matahari cukup panas, tidak menyurutkan semangat peserta untuk berjalan melintasi beberapa jalan protokol. (Mik/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.