Bupati dan PETA Bener Meriah Gelar Persiapan Pengibaran Bendera Raksasa.

By on Saturday, 17 August 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah dan Organisasi masyarakat, Pembela Tanah Air (PETA) menggelar persiapan pengibaran Bendera Raksasa yang berukuran 8 x 17 Meter, di lapangan Merdeka Babussalam Simpang III Redelong, kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Jumat 16/08/2019.

Bendera Merah Putih raksasa yang ukuran 8 x 17 Meter tersebut rencananya akan dikibarkan di puncak Gunung Lut Kucak Kampung Panji Mulia I Kecamatan Bukit, Bener Meriah, pada tanggal 17 Agustus 2019 besok.

Sebelum dikibarkan bendera tersebut digelar pelipatan di lapangan Babussalam, Saat pelipatan, tampak dihadiri Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, Selain itu juga turut hadir para unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, anggota PETA dan intansi terkait laiannya.

Setelah selesai pelipatan Wadanyon RK 114/SM, Mayor Inf. Seto Purnomo, menyerahkan kepada Bupati Bener Meriah, kemudian Bendera Merah Putih tersebut diserahkan kepada anggota PETA Bener Meriah, yang diterima oleh Radinal Sagita untuk dikibarkan besok pagi tanggal 17 Agustus 2019 di Puncak Gunung Lot kucak.

Pengibaran bendera Merah Putih raksasa ukuran 8 x17 Meter ini, sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya oleh Ormas Pembela Tanah Air ( PETA) yang tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta rasa cinta terhadap pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Bendera di bawa dengan kendaraan Roda Dua, menuju puncak, melalui jalan Eks Kertas Kraft Aceh (KKA) di ketinggian 1500-1600 Dari Permukaan Laut (DPL) perjalanan 1 (Satu) sampai 1.5 (Satu koma Lima) Jam sampai ke Puncak, sambil menunggu pagi, tim terpaksa harus menginap diatas.

Sampai di puncak berdera tersebut dipasang ke bekas tiang tower radio milik Eks KKA, ketinggian 50 meter dari dasar puncak gunung Lut Kucak. Dan pagi dilepas sekaligus mengadakan upacara HUT Bangsa Indonesia ke 74 Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Seperti biasa, seperti Tahun tahun sebelumnya, pengibaran diikuti oleh Beberapa elemen, unsur terkait yang terlibat, seperti TNI, Polri, anggota PETA, dan karang Taruna panji Mulia Serta unsur terkait yang lainnya. Maairakat yang lainnya.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.