LSM Linge Musara Adakan Diskusi Publik Tolak Kehadiran Tambang

By on Thursday, 15 August 2019

Takengen| lintasgayo.com  – Kehadiran tambang di bumi Gayo yang mendapat penolakan dari berbagai elemen, sampai saatini  belum berhenti. Kali ini giliran LSM Linge Musara yang melakukan penolakan dengan menggelar diskusi publik.

“Kami ingin menyatukan persepsi seluruh elemen masyarakat untuk menolak kehadiran PT LMR (Linge Mineral Resource), yang akan membuka tambang di Linge,” sebut Agus Muliara, LSM Linge Musara, kepada media  Kamis (15/8/2019).

Diskusi publik ini akan berlangsung Jumat (16/8/2019) usai shalat Isya di  Kute Caffe, Tetunyung, Takengon Timur.

“Kami sedih dan terpanggil untuk berjuang menyelamatkan negeri ini. Oleh karena itu kami mengundang semua pihak yang peduli terhadap penolakan tambang ini. Kami undang mahasiswa, LSM, OKP, ORMAS, agar menyatukan pemikiran dan barisan,” sebut  kader HMI ini.

Menurut Mahiswa STAIN Gajah Putih ini, pihaknya ingin  menyatukan pendapat, menghilangkan perbedaan pandangan. Satu persepsi  tentang upaya penolakan kehadiran tambang PT LMR. Berbagai aksi selama ini sudah dilakukan, baik melalui demo dan surat serta upaya lainya.

Untuk itu, sebutnya, persatuan dan satu pandangan dalam penolakan ini harus diterapkan. Pihaknya tidak ingin adanya perpecahan, khususnya dikalangan mahasiswa. Namun mereka satu hati, satu kata dalam memperjuankan penolakan PT LMR,”  jelasnya.  (LG 01)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.