Sambut Hari Ulang Tahun RI, Pemkab Bener Meriah Gelar Karnaval

By on Thursday, 15 August 2019

Panitia Pelaksana Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74. Foto: Lintasgayo.com

Redelong| Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah Melalui Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) menggelar kegiatan Karnaval. Acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Pada kegiatan karnaval kali ini, Pemerintah Daerah Bener Meriah mempercayakan Dinas Pendidikan sebagai panitia pelaksana. Kegiatan ini di ikuti oleh ribuan peserta, dari tingkat Taman Kanak (TK) SD,  SMP dan sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

Pelepasan peserta karnaval dimulai dari simpang empat pendopo Bupati Bener Meriah, sekaligus dilepas oleh, Tgk. H. Sarkawi, Tujuan digelarnya acara tersebut, lebih awal, selain untuk acara karnaval dan masih banyak hiburan rakyat yang lainnya, di masing masing kecamatan.

Relawan RAPI 0121 Wilayah Bener Meriah memberikan bantuan komunikasi untuk menyukseskan Karnaval yang dilaksanakan oleh Pemkab Bener Meriah dalam rangka HUT RI ke 74. (15/08/19).

“Kami berharap momentum Peringatan HUT RI yang Ke 74 tahun 2019, bukan hanya menjadi hiburan tahunan bagi masyarakat Kabupaten Bener Meriah, namun juga menjadi daya tarik yang positif sebagai bentuk penghargaan terhadap para pejuang bangsa ini.” Pinta Sarkawi semangat.

Sementara Kepala dinas pendidikan Bener Meriah Drs. Rayendra, melalui Kasi Sarana dan Prasarana, Jasman S.Pd yang juga ketua II RAPI 0121 Bener Meriah yang di dampingi 2 orang  Staf Dikjar lainnya, Junia Putra JZ01JNP, dan Firdaus JZ01JFD mengatakan dalam rangka memeriahkan Dirgahayu RI yang 74 tahun 2019 ini, akan turut dimeriahkan oleh marching band, deville paskibraka, dan tampilan desain baju adat sesuai kreativitas masing-masing.

“Karnaval yang akan berlangsung di sepanjang jalan Pondok Baru-Simpang Teritit, Jalan Simpang III-Bandara Rembele, yang diawali dari pendopo bupati, Pasar Simpang III, Babussalam, Bale Atu dan Finis dilapangan Umah Pitu Ruang, untuk pemberian Doorprize dan hiburan” jelas Jasman Jongok.

Selain dihadiri seluruh dewan guru dan wali murid peserta Karnaval ini juga melibatkan Masyarakat dan  seluruh Relawan RAPI 0121 Kabupaten Bener Meriah dalam Bantuan Komunikasi (Bankom) memantau rute yang akan dilalui oleh peserta karnaval. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.