Wakil Ketua TP- PKK Propinsi Aceh Kunjungi RGG Bandar Lampahan

By on Thursday, 15 August 2019

Redelong| lintasgayo.com – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Aceh, Ny. Diah Erti Idawati Iriansyah, didampingi ketua TP-PKK Bener Meriah, Ny. Nikmah Sarkawi, saat berkunjung ke Rumah Gizi Gampong (RGG) Bandar Lampahan, Timang Gajah, Bener Meriah, Rabu 14/08/2019.

Camat Timang Gajah, Budi W Nugroho, S.ip melalui rilisnya mengatakan Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari Program Pencanangan Rumah Gizi Gampong yang telah di Launching oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Aceh, disaat acara Pusat Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG) Tanggal 12/07/2019, yang lalu.

Tema dari kegiatan ini adalah “CEGAH, TANGANI STUNTING DAN PANTAU STATUS GIZI KELUARGA MELALUI RUMOH GIZI GAMPONG” setelah diresmikan, (RGG) Bandar Lampahan telah melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan dan Asupan Bergizi kepada anak-anak sebanyak 12 kali.

kegiatan ini dimulai dari tanggal 16/7/2019 s/d 14/8/2019. 3 Target kegiatan ini adalah 10 anak dengan gizi buruk dan stunting, serta 2 Ibu Hamil yang mengalami Kekurangan Energi Kronis.

Melalui kegiatan ini telah terdapat perubahan yaitu penambahan berat badan 2 anak yang mengalami gizi buruk dan stunting.

Beberapa hal yang disampaikan Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati Iriansyah, bahwa program ini harus tetap berkelanjutan dan kedepannya bisa dianggarkan, melalui Anggaran Dana Kampung.

Kader kesehatan kampung diharapkan dapat aktif berkunjung ke target yang telah ditetapkan guna memaksimalkan program yang telah dicanangkan, masalah kendala dilapangan agar segera dikoordinasikan dengan dinas terkait.

Wakil ketua TP-PKK Provensi sangat mengapresiasi kerja keras para kader dan tim yang telah menjalankan fungsi Rumoh Gizi Gampong.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Bener Meriah beserta Pengurus PKK kabupaten Bener Meriah, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Timang Gajah beserta Pengurus, Kader Kesehatan Kampung Bandar Lampahan, Unsur Puskesmas Lampahan. (Ril/ Putra Mandala)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.