BPBD Aceh Tengah Tingkatkan Siaga

By on Tuesday, 13 August 2019

Takengon| Lintasgayo.com –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah menyiapkan sejumlah Personil untuk melakukan monitoring pada daerah wisata di dataran Tingggi Gayo Selasa, (12/08/19).

Kepala BPBD Aceh Tengah melalui Kasi Kesiap Siagaan Pijas Visara ST mengatakan telah menyiapkan sebanyak 30 Personil yang melibatkan anggota Tim Reaksi Cepat dan anggota Damkar BPBD Kab. Aceh Tengah yang dibagi menjadi 2 tim.

“Satu tim Selam yang telah memiliki sertifikat dan angggota tim Rescue darurat yg ditugaskan untuk stanby diposko yang terletak di Pante Menye Kec. Bintang”, jelas Pijas.

Menurutnya, selama ini personel yang disiagakan di posko BPBD sesuai dengan kebutuhan Selain daripada tim yang stanbay diposko.

“kami juga melakukan pengawasan terhadap wilayah-wilayah yang padat dikunjungi oleh Masyarakat di daerah danau laut tawar dengan melakukan patroli rutin menggunakan perahu karet untuk miningkatkan Kesiagaan dalam hal menghindari kejadian-kejadian yang tidak di inginkan”, lanjutnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pencegahan Pada Badan Penanggulangan Bencana BPBD Aceh tengah Nico Pratama, M.Si menuturkan, kondisi menghadapi situasi arus mudik Idul Adha 1440 H kali ini telah direncanakan jauh-jauh hari, artinya BPBD tetap sesuai dengan tugas dan fungsinya, terlebih Kab. A.Tengah merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh Masyarakat dari luar Aceh Tengah.

Nico juga menambahkan BPBD akan terus berbenah untuk lebih baik dan saat ini peralatan yang disiapkan melalui peralatan Selam, peralatan Riscue, mobil patroli, mobil Ambulan dan Kapal. (LG 022/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.