Berwisata ke Kebun Strawberry Kampung Kepies

By on Tuesday, 13 August 2019

Setiap hari libur, khususnya Sabtu dan Minggu, kebun strawberry di Kampung Kepies, Kecamatan Permata, Bener Meriah, ramai dikunjungi. Selain menikmati buah manis asam ini, para pengunjung dapat merasakan asrinya alam.

Anda bisa memetik sendiri buah yang sedang ranum ini. Artinya Anda bisa memilihnya di batang dan mencicipinya, sekaligus boleh dibawa pulang. Harganya juga terjangkau.

Robby Sembiring telah mengubah tanah seluas 2 hektar menjadi hamparan strawberry. Tumbuhan merambat ini sudah berumur 3 bulan. Putik bunga yang putih telah berubah menjadi buah dan kini sudah banyak yang ranum berwarna merah.

“Memang pada hari Sabtu dan Minggu yang ramai dikunjungi.  Namun kita membukanya setiap hari. Mereka datang dari berbagai daerah, bukan hanya dari Bener Meriah,” sebut Robby menjawab Lintasgayo.com, di sela sela tanaman yang memiliki aroma khas ini.

Penghasilanya juga lumanyan, ada kalanya satu hari mencapai Rp 5 juta. “Ya antara Rp 2 juta sampai 5 juta,” sebut Robby yang enggan menjelaskan berapa modal yang sudah dikeluarkanya untuk menyulap area perkebunan kopi ini menjadi kawasan strawberry.

Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Boleh memetik sendiri buah yang mengundang air liur ini. Harganya Rp 80 ribu perkilogram, tergantung harga pasaran. Selain memetik sendiri, Robby juga sudah menyediakan strawberry yang siap dibawa pulang.

Zakaria (Zeck) Sekretaris Kampung Kepies, yang menemani lintasgayo.com, mengelili hamparan tumbuhan menjalar ini, Selasa (13/8/2019), tanaman strawberry ini menjanjikan ekonomi yang baik. Terlihat pemiliknya serius mengembangkanya.

Bener Meriah bukan hanya menyuguhkan hamparan perkebunan kopi Gayo dengan kualitas dunia, ada tanaman palawija, hortikultura dan tanaman lainya, kini hadir tanaman strawberry yang selama ini dikenal di Brastagi.

Kampung Kepies sudah menyediakan nuansa baru untuk wisata dengan tanaman strawberry. Wisatawan semakin ramai, bukan hanya menikmati kopi arabika dengan citarasa dan aroma yang khas, kini sudah ada nuansa baru, tanaman strawberry. (Putra Mandala/Red LG)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.