Pemkab Bener Relokasi Rumah Penduduk Guna Perluasan Lapangan Babussalam

By on Tuesday, 13 August 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten melalui Camat Bukit merelokasi 9 unit rumah penduduk yang berada di lapangan Merdeka Babussalam, Simpang III Redelong, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Pada hari Selasa (13/08/19).

Rumah penduduk tersebut sudah lama diganti rugi, namun belum dipindahkan, namun setelah diadakan koordinasi, segera dipindahkan oleh masing masing pemiliknya ke tanah mereka yang berada di Hakim Tungul Naru, dan Tingkem Benyer.

Langkah ini diambil oleh Kamarudin BA,Camat Bukit setelah mendapat perintah dari Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi disela sela Idul Adha kemarin.

“Abuya mengatakan kepada Camat, Apakah sebelum tanggal 17 ini, Rumah tersebut bisa dibongkar”. Jawaban Camat Bisa dan dalam 2 Hari ini pasti akan dibongkar, Sebut Kamaruddin.

Dikatakan Camat Kamaruddin, relokasi ini diperlukan untuk menciptakan kondisi lapangan agar menjadi luas dan sangat strategis.

“Setelah rumah tersebut dipindahkan dengan perluasan lapangan ini, maka lapangan menjadi luas dan leluasa untuk mengadakan segala kegiatan”.

Apalagi, menurut Kamarudin setiap upacara peringatan proklamasi kemerdekaan tahun 2019 ini, untuk upacara diperkirakan semarak.

Berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan dilapangan ini, untuk menyambut hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 74 Tahun ini.

“perkiraan kita ribuan peserta ikut sebagai peserta upacara. lapangan ini besok akan diratakan dengan alat berat, sehingga untuk upacara peringatan proklamasi ke 74 tanggal 17 agustus 2019 besok, sudah dapat dipergunakan.Tutup Kamaruddin”. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.