Pemkec Timang Gajah Gelar Pelatihan Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman

By on Friday, 9 August 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Pemerintah kecamatan Timang Gajah menggelar kegiatan Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan dan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Timang Gajah Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Aula kantor Camat, dari tanggal 05 s/d 08 Agustus 2019 dan ditutup hari ini, Kamis 08/08/2019.

“Ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Forum Reje kampung dengan Pemerintah Kecamatan Timang Gajah yang diikuti oleh seluruh tim penggerak PKK dari 30 kampung dengan peserta yang berjumlah 90 orang dan setiap hari secara bergantian dari masing masing kemukiman” jelas Budi Camat Timang Gajah.

Menurutnya jadwal pelatihan ini dimulai dari tanggal 05 agustus 2019 yang di ikuti oleh peserta dari Kemukiman Lampahan 10 Kampung, tanggal 06 agustus 2019 diikuti oleh peserta dari Kemukiman Tunyang 10 Kampung, tanggal 07 agustus 2019 diikuti oleh peserta dari Kemukiman Bandar Lampahan 10 Kampung.

Seterusnya hari kamis tanggal 08 agustus 2019 telah dilaksanakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dengan Dewan Juri, Hamdan, S.KM, Ahli Gizi RSUD Muyang Kute Bener Meriah, Ainun, Ikaboga Bener Meriah dan Juri dari Tim Penggerak PKK Kab.Bener Meriah.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini kata Camat Timang Gajah, Budi W Nugroho, S.Ip, Sebagai upaya meningkatkan konsumsi pangan masyarakat yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman serta menumbuhkan kreativitas masyarakat khususnya Ibu-ibu Penggerak PKK Kampung di Timang Gajah.

“Sekaligus untuk mengolah, menentukan dan menyusun menu sesuai prinsip B2SA yang berbasis pada pangan lokal, membudayakan konsumsi pangan yang berkualitas dengan pemanfaatan bahan pangan yang berasal dari tanaman pekarangan keluarga mencetak kader-kader tata boga di Kecamatan Timang Gajah”. Tutup Budi. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.