Perbakad Kodam IM Jalin Kerjasama dengan Unsyiah

By on Thursday, 8 August 2019

Banda Aceh | lintasgayo.com  – Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng menerima audiensi dari tim Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) di gedung Biro Rektor Unsyiah, Banda Aceh, Kamis siang (8/8/19).

Tampak hadir dalam audensi tersebut, Ketua Harian Perbakad Kodam IM Sab Rafiq Sabri (Panglima Yatim), Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos.( Wakil Ketua Perbakad), Kapaldam IM Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, S.E. (Sekretaris Perbakad) dan Kapten Cpl Danang, Prof. Amhar Abu Bakar, Wahdi Azmi, Safriadi dan Ikhwanuddin serta Purek III bidang kemahasiswaan Unsiyah Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC .

Dalam audiensi itu, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng menyaksikan video profil Perbakad Kodam IM yang ditampilkan Perbakad Kodam IM.

Dalam suasana hangat tersebut, Ketua Harian Perbakad Kodam IM meminta kepada Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng untuk mendukung program atau kegiatan-kegiatan Perbakad di masa yang akan datang dalam hal melahirkan atlet petembak yang ada di Aceh.

“Kita berharap bisa menjalin sinergitas kerjasama dengan Unsyiah dalam hal pembinaan atlet petembak Aceh. Apalagi pada tahun 2024 nanti, Aceh menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON),” kata Sab Rafiq Sabri.

Ketua Harian Perbakad juga menyampaikan agar kedepannya Unsyiah dapat menjadi pilot project dengan mengadakan kegiatan KKN khusus bagi mahasiswa dengan topic KKN Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang didampingi oleh TNI agar kedepannya generasi bangsa dapat lebih siap menghadapai perkembangan zaman.

“Untuk mewujudkan hal tersebut sebaiknya diadakan MoU antara pihak Unsyiah dan Kodam IM, dalam hal ini menyampaikan kepada Pangdam Iskandar Muda,” pungkasnya.

Disamping itu juga diajukan rencana program kerjasama antar Fakultas Tekhnik dengan Pihak Paldam IM terkait masalah perbengkelan dan disambut baik oleh Kapaldam IM, selaku Sekretaris Umum Perbakad Kodam IM, juga dengan pihak Zidam yang akan bersinergi dengan Fakultas Tekhnik Sipil.

Menanggapi hal itu, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng akan mendukung penuh program-program yang akan diadakan Perbakad Kodam IM. Menurutnya, kegiatan yang diadakan Perbakad Kodam IM sangat positif.

“Unsiyah mendukung penuh kegiatan yang diadakan Perbakad Kodam IM dalam pembinaan atlet menembak untuk mengharumkan nama daerah Aceh nantinya ke kancah Nasional dan Internasional,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unsyiah juga meminta dukungan kepada Danrindam IM untuk bekerjasama dalah hal meningkatkan rasa wawasan kebangsaan dan bela Negara serta kedisiplinan bagi para mahasiswa Unsyiah.
Menurutnya, Negara tidak akan maju tanpa adanya kedisiplinan.

“Saya mengharapkan kerjasama Diklat dengan pihak Rindam Mata Ie agar dapat memberikan Pendidikan khusus kepada civitas akademika dan Resimen Mahasiswa. Karena Rindam IM lebih lengkap fasilitas sarana dan prasarananya,” ungkap Rektor Unsiyah.

Terkait hal pembinaan mahasiswa tersebut, Danrindam IM menyambut baik dan siap untuk bekerjasama dengan Unsyiah.

Pada akhir pertemuan pihak Rektorat Unsyiah dan Perbakad Kodam Iskandar Muda saling menukar cindera mata (Ril/LG010)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.