Pemkab Bener Meriah Bayar Honor Guru TPA,TQA,TKA dan Madin

By on Wednesday, 7 August 2019

Redelong| Lintasgayo.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam membayarkan Honorarium kepada seluruh guru TPA,TQA,TKA dan Madin Se-Kabupaten Bener Meriah di Kantor Dinsyar, kompleks Perkantoran Pemda Serule Kayu, kecamatan Bukit, Bener Meriah, 07/08/2019.

Pelaksana Tugas (Plt) kadis Syariat Islam Bener Meriah, Tgk. H. Sahlan Suhada Lingga, Lc. Mth mengatakan terkait dengan honorarium ini, sebagai terusan, pemberian honorarium Guru TPA,TKA,TQA juga Madrasah Diniyah, selama 3 Bulan, terhitung dari Mei s/d Agustus 2019. Kepada guru yang berjumlah 1158 orang dari 10 kecamatan.

Menurut, Tgk. H.Sahlan Suhada Lingga, dalam Pemberian Honorarium tersebut /3 bulan sekali. pengambilan honorarium gaji untuk guru TPA,TKA,TQA, dikantor Dinas Syariat Islam, Bener Meriah. dan berlangsung dari hari ini Rabu 07/08/2019 dan diperkirakan sampai Sabtu tanggal 10/08/2019, menjelang Idul Adha.

“Mengenai honorarium yang terima oleh para guru guru ini, salah satu bentuk dan bukti nyata serta mewujudkan Visi Misi pemerintah daerah oleh Bupati Bener Meriah, Tgk.H.Sarkawi, agar Bener Meriah, Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera, semoga yang disalurkan kepada guru, dapat membantu untuk kebutuhan tambahan” jelas Sahlan

Selanjutnya honorarium ini sudah memasuki Triwulan Kedua dari bulan Mei s/d Agustus 2019, sementara Triwulan Pertama sudah terlaksana dari Bulan Pebruari s/d Bulan April 2019, Dinas Syariat Islam ditahun 2019 ini sudah 2 kali menyerahkan dan diterima langsung oleh yang bersangkutan tanpa prantara.

“Jerih payah dari para guru ini sangat membantu masyarakat didalam mendidik dan mengajarkan ilmu agama kepada putra putri kita didalam mempelajari ilmu agama, dilingkungan masing masing, di kabupaten Bener Meriah ini” lanjutnya.

Seluruh para guru TPA, TQA, TKA dan Madin, agar betul betul memberikan yang terbaik dan kerja keras kalian disaat memberikan pelajaran kepada anak anak yang yang kalian didik, berikan yang terbaik dan tuntunlah mereka menjadi anak yang berguna terhadap Agama, Orang tua,Bangsa dan Negara ini. Harap Tgk. Sahlan

Semoga apa yang telah terprogram dari Pemerintah Daerah ini kedepan lebih berkesinambungan lagi, dijaman Modren dan Globilisasi saat sekarang ini, sudah terlalu banyak generasi yang tidak mengerti tentang Agama, hidup tanpa ilmu Agama dan Aqidah mau jadi apa generasi kita, Tutupnya. (Putra Mandala/Ihfa).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.